Brilio.net - Sekarang ini banyak banget lahir YouTuber Indonesia dengan spesifikasi keahlian masing-masing. Ada yang khusus mengulas games, spesifikasi smartphone, tutorial makeup, hingga penelusuran tempat angker. Tema-tema ringan seperti keseharian dan prank pun juga ada. Inilah yang ditekuni YouTuber baru, Fahsya Attaramzi yang berada di bawah naungan CastingAsia Creators Network.

Namanya mungkin masih asing tapi buat kamu yang demen nonton video Frislly Herlind, anak indigo di channel YouTube Frislly Herlind, pasti ngeh deh. Yup, cowok yang kerap muncul di channel Frislly ini nggak lain adalah adik kandung Frislly. Kesuksesan Frislly jadi YouTuber bertema horor menginspirasi Fahsya untuk membuat channel YouTube meski beda tema.

YouTuber yang baru merilis video pertamanya pada awal November 2019 lalu itu sudah memproduksi lebih dari 20 konten dalam 3 bulan terakhir. Konten video Fahsya berisi seputar kesehariannya dengan Frislly dan prank. Video-video ini menunjukkan mereka berdua merupakan dua bersaudara yang kompak banget, termasuk dalam berkarya membuat konten.

Nah, penasaran seperti apa kekompakan kakak-beradik ini dalam satu frame? Yuk, simak ulasan Brilio.net, Rabu (5/2) berikut ini.

1. Perasaan Fahsya punya kakak indigo.

Loading...

Dalam video 'Rasanya jadi adik seorang INDIGO ft Frislly Marsya (FRISLLY PERNAH HAMPIR GILA). Fahsya Cover lagu?' di atas, Fahsya ngevlog bareng Frislly di kamar tidur dalam suasana santai.

Dalam video berdurasi 26 menit 44 detik itu, Fahsya membeberkan enak dan nggak enaknya jadi saudara anak indigo. Fahsya mengaku, sisi enaknya jadi saudara anak indigo adalah dia bisa menanyakan pada Frislly perihal karakter teman baru atau gebetannya.

"Gua deket sama cewek selalu nanya ke dia kayak 'Ni cewek baik nggak sih?'," ujar Fahsya.

Tanpa menunggu Fahsya menuntaskan kata-katanya, Frislly berkelakar, "Untuk menjadi pacar Fahsya tuh emang harus melewati kakaknya dulu. Taklukkan dulu kakaknya." Lantas disusul tawa Fahsya.

2. Ikatan persaudaraan mereka diuji dalam konten YouTube.

Kali ini Fahsya dan Frislly menjalani sesi QnA (Question and Answer) tentang apa aja yang mereka ketahui satu sama lain. Sambil duduk santai di sebuah ayunan, mereka ditantang menuliskan jawaban atas pertanyaan yang diajukan kawan mereka.

Pertanyaan yang diajukan mulai dari hafal atau nggak tanggal lahir satu sama lain, makanan favorit, warna favorit, ukuran sepatu, apa yang dilakukan saat galau, hingga jumlah mantan masing-masing.

Nah, soal mantan ini, menjadi obrolan yang agak panjang. Fahsya dan Frislly bercanda tentang seberapa banyak mantan pacar masing-masing hingga nama mantan pertama. Video kali ini bener-bener menguji seberapa peduli dan kompaknya pasangan bersaudara ini.

3. Kolaborasi Fahsya dan Frislly bikin konten horor.

Fahsya sudah terbiasa ikutan kakaknya melakukan penelusuran di tempat horor. Bahkan dia pernah dibuka mata batinnya oleh Frislly sehingga bisa merasakan atau melihat makhluk tak kasat mata.

Kali ini Fahsya bikin konten horor tentang penelusuran di lingkungan rumah baru mereka. Bersama beberapa kawan lainnya, Fahsya dan Frislly mencoba menelusuri makhluk astral yang ada di sekitar mereka.

Seperti pada menit ke 8:32, Frislly menyatakan bahwa ada sosok perempuan berambut panjang duduk di atas pohon, yang terletak di belakang Fahsya dan kawan-kawan berdiri.

4. Challenge makan permen unik bareng Frislly dan kawan-kawan.

Video games berupa challenge juga diproduksi Fahsya dan tim, loh. Dalam video 'MARSYA FRISLLY tepati janji?! Challenge makan permen rasa muntah telur busuk kotoran dan lain nya', masing-masing orang dalam video ditantang memakan permen dengan rasa yang aneh.

Cara mainnya adalah sebelum makan permen, seseorang harus memutar spin dulu untuk menentukan rasa yang akan dia makan. Setelah tahu apa rasanya, dia kudu makan lalu mendeskripsikan gimana rasanya.

Mulai rasa makanan binatang, kotoran, susu basi, hingga serangga mereka coba. Namun ada juga yang menurut mereka rasanya enak seperti jus pir dan kelapa.

Ekspresi masing-masing ada yang jijik sampai keenakan senyum-senyum. Kesemuanya menertawakan satu sama lain saat melihat ekspresi setiap orang.

5. Keseruan challenge makan samyang sambil jawab pertanyaan.

Keseruan Fahsya dan Frislly juga ditunjukkan dalam video 'Adu Pintar + Samyang Challenge ! FRISLLY LEPEK, RAHASIA FAHSYA HAMPIR TERBONGKAR'. Video berdurasi 10 menit 40 detik ini menunjukkan mereka sedang menjalani challenge makan samyang pedas sambil menjawab pertanyaan. Pihak yang berhasil menjawab pertanyaan berhak untuk minum dan menyemprot pihak yang kalah.

Nah, pada kesempatan pertama pertanyaan tebak-tebakan, Fahsya langsung bisa menjawab dong, padahal clue-nya belum disebutkan semua.

"Pertanyaan pertama. Aku berwarna hitam. Aku bundar," kata kawan mereka di balik layar.

"Ban," sahut Fahsya tanpa pikir panjang.

Jawaban ini betul dan dia spontan mengambil botol air minum untuk menenggaknya, kemudian menyemprot wajah sang kakak dengan air tersebut. Sampai akhir video, mereka menandaskan samyang masing-masing dan keseruan kakak-beradik ini menunjukkan betapa kompaknya mereka sebagai saudara.

Masih banyak lagi video yang menunjukkan kekompakan Fahsya dan Frislly. Kamu bisa langsung nonton di sini. Semuanya dijamin seru dan layak dinantikan setiap episodenya. Sama seperti video-video trio dari Oppa Akademi yang nggak kalah seru dan informatif.

Para Oppa asli Korea ini merupakan guru bahasa Korea di Indonesia. Alvin, Ali, dan Ado kompak membuat channel YouTube di bawah naungan CastingAsia Creators Network sebagai sarana edukasi bahasa dan budaya Korea pada masyarakat Indonesia, loh.

5 Momen kompak YouTuber Fahsya Attaramzi & kakak yang indigo Istimewa

foto: Istimewa

Melalui channel berjudul Oppa Akademi, mereka mengunggah video-video tentang cara belajar bahasa Korea, mukbang (video saat menyantap makanan), sampai prank.

Alvin, Ali, dan Ado memiliki cerita masing-masing selama menjadi guru bahasa Korea Oppa Akademi. Seperti Alvin ssaem, keinginan menjadi guru bahasa Korea muncul saat dia bertemu teman Indonesia-nya yang kuliah di Universitas Korea. Awalnya, teman inilah yang kerap diajari Alvin bahasa Korea.

Sementara Ali ssaem memiliki niatan mengajar bahasa Korea semenjak dia ikut pertukaran pelajar di Universitas Indonesia selama 5 bulan. Ali nggak pelit mengajari kawan-kawan Indonesia belajar bahasa ibunya. Baginya, kunci belajar bahasa Korea adalah terus mengulang latihan karena nggak bisa dipungkiri, begitu banyak struktur kalimat dalam bahasa Korea.

Nah, kalau menurut Ado, hal yang paling penting saat belajar bahasa Korea adalah belajar dengan senang hati, antusias, tidak malu, tidak takut, dan tidak memiliki pikiran negatif. Dengan begitu, menurut pria yang berkawan baik dengan Ali ini, bahasa Korea bisa lebih mudah dipahami.

Di Oppa Akademi, ada kurikulum yang jadi panduan trio Alvin, Ali, dan Ado mengajar. Kurikulum ini menyesuaikan terhadap titik fokus, yakni fokus dalam meningkatkan kemampuan berbicara murid-murid dengan cepat. Kerennya, trio Alvin, Ali, dan Ado sudah mempunyai sertifikat bahasa Korea sehingga sudah dipastikan mereka mengajar secara maksimal.

Selain belajar bahasa Korea, di Oppa Akademi juga bisa nambah jaringan pertemanan, nih. Baik sesama orang Indonesia yang tertarik dengan Korea maupun orang Korea sendiri. Tenang aja, menurut Ali ssaem, banyak orang Korea yang baik.

"Jadi, jangan takut dan bertemanlah dengan mereka," cetusnya seperti rilis yang diterima Brilio.net belum lama ini.

Setelah nambah teman baru, siapa tahu kan kalian bisa traveling bareng ke Korea? Kalian bisa coba nih rekomendasi Ado ssaem untuk pergi ke Busan, kampung halamannya yang memiliki panorama laut biru indah serta kelezatan sashimi segar.

Nah, kalau Alvin ssaem sempat ngasih tips nih buat kamu orang Indonesia yang tinggal di Korea, saat lagi kangen-kangennya sama kampung halaman.

"Banyak makanan Korea yang sama dengan makanan Indonesia! Apabila Anda rindu akan makanan Indonesia, cari makanan yang yang sama dengan makanan Indonesia di Korea," ujar Alvin.

Gimana Sobat Brilio? Semakin penasaran belajar bahasa Korea? Selain rajin nonton dramanya, nggak ada salahnya untuk kamu mempertajam kemampuanmu dengan nonton YouTube Oppa Akademi, nih. Di sini kamu bakal belajar kata dasar; hitungan hari, bulan, dan tahun dalam bahasa Korea; hingga bagaimana harus mengucapkan suatu kata. Komplet banget, deh. Cus tonton video-video trio Oppa Akademi di sini.