Brilio.net - Kreativitas memang tidak ada batasannya. Dengan bantuan teknologi, hampir semua ide bisa diwujudkan ke dunia nyata. Tapi 5 orang di bawah ini membuat DIY ke level selanjutnya. Bahkan ada yang membuat pankreas sendiri untuk mengobati penyakit diabetes yang dideritanya.

Simak yuk, berikut brilio.net sarikan dari oddee.com, Jumat (18/8).

1. Dana Lewis - Pembuat sistem pankreas buatan.

DIY nyeleneh © 2017 brilio.net

Sebagai seorang penderita diabetes, level gula darah harus diperhatikan. Dana Lewis beruntung mempunyai latar belakang kesehatan. Dia akhirnya mendesain software dan hardware yang bekerja untuk memonitor level glukosa dan insulin agar gula darahnya stabil.

Loading...

Menariknya, dia memonitor semuanya dari iPhone. Model ini bekerja secara otomatis tanpa input dari Dana. Tapi, ketika dibutuhkan, dia bisa mengatur alatnya sesuai keinginan.

2. Angus McDonagh - Pembuat perangko dengan wajahnya sendiri.

DIY nyeleneh © 2017 brilio.net

Bosan dengan desain perangko yang biasa-biasa saja, pria dari Inggris ini mendesain perangko buatannya sendiri. Dia membuatnya dengan komputer dan printer di rumah dan menggunakannya untuk mengirim surat.

Sudah lebih dari 100 surat terkirim ke seluruh dunia. Dia menolak disebut sebagai pemalsu dan dia juga berusaha untuk membayar biaya perangko tersebut.

3. Sekelompok pensiunan membuat peti mati sendiri.

DIY nyeleneh © 2017 brilio.net

Sebuah "klub peti mati" dibuat tahun 2010 oleh Katie William. Bersama beberapa orang, dia membuat sendiri desain peti mati tersebut. Katie William sendiri sudah berusia 77 tahun.

Sekarang, kegiatan itu sudah tersebar ke segala penjuru Selandia Baru. Para pensiunan tertarik dengan kegiatan ini untuk mengisi waktu dan mengurangi biaya pemakaman.

4. Andy George - Pembuat sandwich seharga Rp 20 jutaan rupiah dari nol.

DIY nyeleneh © 2017 brilio.net

Ini bukan sandwich yang dibuat dari bahan langka nan mahal. Andy George, seorang YouTuber membuat sandwich ini untuk membuktikan bahwa membuat sebuah sandwich saja membutuhkan biaya yang mahal.

Dia membuat sandwich ini dari nol mulai dari memerah susu dari sapi, menanam gandum, sampai menyembelih ayam. Proyek ini memakan waktu sampai 6 bulan. Dia ingin membuktikan bahwa hanya membuat sebuah sandwich ternyata membutuhkan banyak persiapan.

5. Scotty Allen - pembuat Iphone 6S dari barang bekas.

DIY nyeleneh © 2017 brilio.net

Setelah berkunjung ke China, pria dari Amerika ini terkesima oleh pasar barang bekas elektronik di Shenzen. Di sana, banyak sekali sparepart iPhone dijual murah. Dia akhirnya memutuskan untuk membuat iPhone 6S dari bahan-bahan tersebut. Setelah beberapa bulan, dia akhirnya bisa membuat iPhone 6S dengan biaya sekitar Rp 4 jutaan saja.