Brilio.net - Usai putus dari pacar, seseorang biasanya merasakan galau hingga beberapa waktu. Saking patah hatinya, seseorang bahkan bisa mengurung diri di kamar, nafsu makan berkurang, dan kurang bersemangat menjalani aktivitas setelah putus cinta.

Jika hal tersebut terjadi dalam waktu yang cukup lama, tentu akan menimbulkan efek buruk bagi seseorang, seperti menurunnya kualitas hidup. Jika saat ini kamu baru saja putus cinta, bersedihlah sewajarnya. Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Ajak teman-temanmu nongkrong, atau lakukanlah hal-hal seru bareng teman supaya kamu lupa dengan rasa sakit hatimu.

Saat berkumpul dengan teman, kamu bisa membuat game untuk menghidupkan suasana seperti beradu pantun dengan teman-temanmu. Kisah sedihmu bersama sang mantan bisa jadi inspirasi membuat pantun lucu ataupun pantun yang bikin baper lho! Berikut 40 pantun tentang mantan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (6/10).

1. Listrik mati nyalakan lilin

Untuk menghafal pelajaran

Loading...

Berbahagialah kamu dengan yang lain

Meski aku di sini sulit melupakan

2. Kelapa dibuat santan

Taruh semua dalam kuali

Ngapain nerima mantan

Jangan bodoh dua kali

3. Dua tiga anak nelayan

Menjaring ikan di lautan

Buat apa mengenang mantan

Dia bukanlah pahlawan

4. Sakit perut mungkin kambuh

Emas indah menjadi gelang

Dari jauh cintaku tumbuh

Sayang sudah diambil orang

5. Anak Belanda makan roti

Tulip mekar berseri-seri

Janjinya dulu sehidup semati

Bertemu wanita lain jadi lupa diri

6. Dari Arab minyak wangi

Cicipi kurma ambil satu

Malang nian nasibku ini

Pacar pergi, mantan ke penghulu

7. Burung merpati terbang melayang

Patah sayap tak bisa terbang

Dalam hati masih sayang

Apa daya kalau sudah milik orang

8. Pergi ke pasar beli santan

Pulangnya mampir beli bakso

Ada mantan ngajak balikan

Tidak semudah itu ferguso

9. Burung pipit burung murai

Indah berkicau di waktu pagi

Air mata jatuh berderai

Ingin balikan ditolak lagi

10. Jalan-jalan ke Balikpapan

Badan letih tetap ditahan

Si mantan ngajak balikan

Si dia ngajak ke pernikahan

11. Pergi berburu di tengah hutan

Bertemu rusa belang kaki

Sekali mantan tetaplah mantan

Tapi kalau diajak balikan, ayok mari

12. Motor tua sungguh cantik

Masuk pameran di hari Minggu

Eh mantan jadi sok cantik

Dia gak sadar pernah bersamaku

13. Kalau adek ke Pekanbaru

Belikan abang sekilo duku

Dulu kamu yang mutusin aku

Sekarang kamu udah gak laku

14. Memanen jagung di hari Rabu

Jual hasilnya ke Pasar Baru

Selamat malam wahai mantanku

Aku rindu sekali padamu

15. Ada sopir ada kenek

Cari penumpang hilir dan mudik

Padahal dulu kamu jelek

Kok sekarang makin cantik?

16. Siang-siang makan es lilin

Habis itu makan banyak ikan

Berbahagialah kamu dengan yang lain

Meski aku di sini sulit melupakan

17. Awan gelap di langit kelabu

Ketika senja di hari Sabtu

Aku sayang sekali padamu

Kenapa kamu tega mengkhianatiku?

18. Belajar motor pelan-pelan

Ban terpeleset terkena batu

Mungkin Tuhan tidak menakdirkan

Sehingga Dia menunjukkan orang itu

19. Gotong royong di Minggu pagi

Bersihkan selokan dan parit

Inilah derita yang aku alami

Kegagalan bercinta yang amat pahit

20. Merah-merah si buah semangka

Manis rasanya si buah duku

Sungguh aku tiada menyangka

Setega itu kau permainkanku

Pantun tentang mantan bikin geregetan.

Pantun tentang mantan © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

21. Pergi ke sungai naik perahu

Perahu rusak terkena batu

Mantan punya pacar baru

Tapi lebih jelek dari aku

22. Burung beo makan ketan

Di sebelahnya ada batu

Ngapain harus mikirin mantan

Kalau di sini ada yang baru

23. Ibuku beli labu

Bapakku beli kedondong

Mantan hanya masa lalu

Ngapain harus dipikirin dong

24. Pergi ke warung dengan sepeda

Beli cabai jadikan acar

Sudah lama aku curiga

Ternyata dugaanku benar

25. Ke bonbin lihat orang utan

Orang utannya banyak sekali

Ngapain nerima mantan

Jangan bodoh dua kali

26. Jalan santai waktu pagi

Libur besok ke Pulau Bali

Ngajak balikan setelah pergi

Maaf ya aku nggak peduli

27. Air laut naik pasang

Jahit baju banyak benang

Cinta lama sudah usang

Untuk apa masih dikenang

28. Pisau tumpul hendak diasah

Beri air hingga basah

Katanya lebih baik berpisah

Kenapa sekarang masih gelisah

29. Perut lapar ingin makan

Tidur empuk di kasur busa

Eh, mantan ngajak gue balikan

Sorry, dah ga mau nanggung dosa

30. Anak nelayan mencari ikan

Kembangkan layar ke selatan

Kadang-kadang rindu mantan

Tapi sudah tak ada harapan

31. Bunga mawar sungguh wangi

Mekar merona di samping pintu

Wahai kamu yang aku sayangi

Pergilah jauh bersama khianatmu

32. Penari cilik pakai selendang

Setelah menari makan ketan

Di depan bilang kata-kata sayang

Eh, di belakang main tikungan

33. Kursus dimulai pagi hari

Kursus menjahit dan menggunting

Katanya cinta sampai mati

Baru dua hari sudah berpaling

34. Malam kelam gelap sekali

Terangilah dengan lilin

Kalau gak mau disakiti

Makanya dulu jangan nyakitin

35. Kakek flu dan batuk berdahak

Hidung tersumbat karena pilek

Bagaimana aku tidak terbahak

Ketika pacar baru mantan sangat jelek

36. Hari Minggu jalan ke hutan

Jangan lupa membawa pepaya

Mantan ngajak balikan?

Ogah lah yaa...

37. Ke toko bangunan beli paku

Jangan lupa membawa palu

Dulu kamu yang mutusin aku

Sekarang kamu sendiri yang malu

38. Masukkan mangga dalam kardus

Untuk dibawa ke Pekanbaru

Walaupun kita udah putus

Aku tetap sayang padamu

39. Kalau mau menangkap ikan

Jangan takut badan basah

Kalau mantan ngajak balikan

Maaf ya, saya mah sudah sah

40. Bukan suka menolak ikan

Saya suka ikan digarang

Bukan menolak mantan balikan

Cinta saya untuk kekasih sekarang