Brilio.net - Fitrah manusia adalah hidup bersosialisasi. Saling berinteraksi, membantu, dan bekerja sama dengan lainnya. Kendati begitu, hal itu tidak serta merta membuat dirimu jadi manja. Apa-apa butuh bantuan dan terus mengandalkan orang lain di sekitar, alias nggak bisa kerja sendiri.

Terlepas dari naluri saling peduli dengan sesama, kamu tetap harus hidup secara mandiri. Hidup mandiri memang tidak mudah diterapkan sehari-harinya. Namun tidak selamanya kamu dapat mengharapkan bantuan. Terlebih lagi jika kamu sedang berada jauh dari keluarga misalnya, mau nggak mau harus hidup sendiri.

Mandiri tidak lantas sama dengan kesendirian yang begitu sunyi. Mandiri berarti bisa berdiri sendiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Bukan berarti juga nggak butuh pertolongan orang lain, melainkan meminimalkan dan berupaya tidak merepotkan.

Tidak perlu gundah jika kamu harus hidup mandiri. Baca kata-kata agar kamu lebih kuat lagi jika harus Selasa (29/9).

-Kata-kata bijak hidup mandiri agar bisa jadi pribadi kuat. 

Kata bijak mandiri instagram

Loading...

foto: Instagram/@kurniasih_nuamoorea

Melatih diri hidup mandiri adalah keputusan bijak. Sebab tidak selamanya kamu akan tinggal bersama orang yang dekat dan biasa dimintai bantuan.

1. "Aku memutuskan untuk tidak lari dan tetap berdiri. Meski sakit, aku yakin bisa lebih kuat lebih dari ini."

2. "Percayalah pada dirimu sendiri lebih dari siapapun. Jangan biarkan mereka yang membencimu menjadi hambatan kamu untuk terus tumbuh."

3. "Apapun yang tidak akan menjadikanmu kuat dan mandiri di masa depan, tinggalkan."

4. "Belajar dan carilah terus ilmu seakan-akan kita tidak pernah merasa pintar."

5. "Jangan terlalu tergantung pada orang lain, bahkan sahabat pun tak akan selalu ada untukmu. Jadilah pribadi yang mandiri."

6. "hidup ini tidak akan seimbang jika kamu hanya melihat ke atas, bersyukurlah dan lihat ke bawahmu masih banyak yang kurang beruntung seperti kamu."

7. "Jangan jadikan kesendirian sebagai kesepian yang menyiksa. Jadikanlah kesendirian sebagai keheningan yang bermakna."

8. "Cobalah untuk hidup sendiri dan tak bergantung pada orang lain. karena orang lain tak mengerti masalahmu lebih dalam."

9. " Kekalahan itu adalah pembelajaran besar untuk dirimu selanjutnya."

10. "Kadang, kita harus terbentur banyak kegagalan dulu, baru bisa terbentuk pribadi yang sukses."

11. "Berkhayal sebelum esok menjalani kenyataan bahwa raga masih harus menerima kesendirian."

12. "Sebelumnya aku berterima kasih karena selalu bisa menjadi alasan mengapa aku harus bisa semangat dan lebih menjadi diriku sendiri."

13. "Semoga kesendirian menyadarkan kita betapa berharganya kebersamaan."

14. "Kita harus belajar mandiri dan keras pada diri sendiri."

15. "Milikilah semangat, karena itulah satu-satunya modal dasar yang harus dipelihara."

16. "Percayalah bahwa kamu lebih kuat dari yang telah kamu pikirkan, maka dari itu janganlah selalu bergantung kepada orang lain."

17. "Orang yang sudah terbiasa hidup mandiri, akan lebih kuat secara mental ketimbang orang yang terbiasa bergantung ke orang lain."

18. "Tenangnya hati bila hati ini tidak bergantung harap pada manusia."

19. "Sehebat apapun perempuan untuk berdiri sendiri, dalam satu waktu akan ada perasaan ingin dilindungi."

20. "Kesendirian bukanlah suatu kesalahan, hanya suatu waktu di mana kamu bisa mencoba mengenal dirimu untuk lebih baik lagi."

Kata-kata bijak hidup mandiri, penuh inspirasi.

Kata bijak mandiri instagram

foto: Instagram/@kityallshoptestimonial

Jangan jadikan sifat mandiri merubah pikiran saling tenggang rasa dan peduli kepada sesama. Karena seorang yang mandiri tetap tidak bisa hidup tanpa orang lain. Suatu saat pasti kamu butuh pertolongan.

21. "Kesendirian membosankan, tetapi menenangkan."

22. "Siapapun yang ingin memimpin orang lain, pertama dia harus bisa menguasai dirinya sendiri."

23. "Jangan terlalu bergantung dengan orang lain. Faktanya, kamu lebih kuat dari yang dipikirkan, hanya saja kamu tidak mempercayainya."

24. "Manusia memang harus jatuh dulu agar bisa belajar untuk berdiri di kaki sendiri."

25. "Orang lain mungkin tak percaya tentang apa yang kamu katakan, tapi orang lain akan percaya dengan apa yang telah kamu buktikan."

26. "Hidup mandiri meskipun pada awalnya terasa memberatkan, tapi kemandirian sebenarnya adalah gaya hidup yang menyenangkan."

27. "Mencintai berarti memutuskan secara mandiri untuk hidup dengan pasangan yang sejajar, dan menundukkan diri untuk pembentukan subjek baru, yakni kita."

28. "Percaya pada diri sendiri, jangan bergantung pada orang lain. Penyemangat terbesar dalam hidupmu adalah dirimu sendiri."

29. "Aku bukan antisosial, tapi aku hanya menikmati kesendirian karena di luar sana terlalu banyak kebencian, aku butuh kedamaian."

30. "Kemandirian membutuhkan uang. Tapi kekurangan uang bukan alasan untuk tidak hidup mandiri."

31. "Adakalanya kita kerap bergantung pada manusia hingga terlupa kuasa Allah mengatasi segala-galanya."

32. "Berusaha hidup mandiri karena orang lain tak selamanya ada. Jangan bergantung pada semangat, kerana semangat itu mungkin akan pudar."

33. "Mandiri itu sederhana. Hanya tak menggantungkan hidup pada seseorang."

34. "Jadilah pribadi yang mandiri, sehingga tuhan memberikan amanah-amanah terbaik kepadamu."

35. "Jangan bergantung pada manusia, karena manusia itu tidak kekal lama. Tapi bergantunglah pada Allah. Kerana Allah, Dia sentiasa ada."

36. "Banyak orang yang menyalahgunakan kebaikan seseorang. bergantung hidup pada kebaikan orang dan membuat seakan menjadi ketergantungan."

37. "Pada akhirnya kita harus sadar bahwa kita cuma bisa berdiri paling kuat di atas kaki sendiri."

38. "Kemandirian adalah gerbang kesuksesan. Berupaya untuk hidup mandiri adalah proses menuju kesuksesan."

39. "Walaupun aku sendiri, aku tetap perlu berdiri."

40. "Hidup ini ibarat menaiki sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus berjalan."