Cantiknya elegan bak royal family, ini rahasia pesona Dian Sastro dalam balutan makeup bold

Cantiknya elegan bak royal family, ini rahasia pesona Dian Sastro dalam balutan makeup bold

Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal dengan artis ternama Dian Sastrowardoyo? Pastinya semua orang di Indonesia mengetahui siapa sosok aktris multitalenta ini. Para penikmat seni peran pastinya setuju bahwa wanita kelahiran Jakarta ini memiliki wajah cantik dan memesona.

Artis bernama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini mengawali kariernya pada 1996 sebagai juara pertama di ajang GADIS Sampul. Setelah itu, ia mulai dilirik untuk memainkan beberapa judul fim, salah satunya adalah "Ada Apa dengan Cinta?" dan berpasangan dengan Nicholas Saputra.

Saat film itu dirilis, namanya pun mulai naik daun, tak heran mengingat betapa suksesnya film tersebut. Bahkan, film yang tayang pada 2002 ini disebut menjadi ikon kebangkitan film pada masa itu. Setelah sukses dengan film tersebut, Dian mulai membintangi sejumlah film bersama artis-artis besar lainnya.

Tidak hanya piawai memainkan peran, sesekali Dian Sastro juga menjadi produser film. Salah satu karyanya berjudul Drupadi. Ia juga sempat mendirikan sebuah usaha di bidang fotografi wisata bernama Frame A Trip.

Menjadi artis yang multitalenta, membuat Dian Sastro dikagumi oleh banyak orang. Tidak hanya kemampuan berakting dan mengolah foto saja, paras cantik yang dimiliki Dian Sastro juga bisa mengalihkan pandangan siapapun yang melihatnya. Istri dari Maulana Indraguna Sutowo ini dikenal memiliki gaya makeup yang simpel namun tetap elegan.

Ia pun kerap tampil dengan berbagai look makeup di beberapa kesempatan. Mulai dari natural hingga makeup bold yang menarik perhatian publik. Uniknya, gaya makeup bold yang digunakan Dian Sastro punya gaya tersendiri.

Menilik beberapa penampilan makeup bold yang Dian Sastro bagikan di media sosial, memperlihatkan hasil makeup yang tak berlebihan seperti gaya makeup bold pada umumnya. Riasan makeup bold Dian Sastro justru memancarkan aura elegan dan berwibawa yang membuatnya terlihat bak royal family.

Meski menggunakan gaya makeup yang cukup 'berat', namun wajahnya tetap cantik dan menawan. Nah, berikut ini rahasia di balik penampilan memukau Dian Sastro dalam balutan makeup bold.

Sentuhan complexion pada wajah.

Sebagai penikmat film, mungkin kamu pernah melihat Dian Sastro tampil dengan look makeup bold yang dipadukan dengan berbagai macam teknik riasan. Dalam foto di bawah, terlihat pelantun lagu Serenata Jiwa Lara itu menggunakan kebaya janggan dengan ciri khas tutup kancing di sebelah kiri. Pakaian tersebut terlihat sangat memesona ketika dipadukan dengan riasan bergaya bold, yang membuatnya tampak elegan.

Stories dian sastro. berbagai sumber

foto: Instagram/@therealdisastr

Selain itu, riasannya juga nggak kalah mencuri perhatian. Hasil makeup Dian Sastro memang kerap terlihat flawless. Hal ini tak terlepas dari kulit halus dan sehat yang dijaganya sedari dulu sehingga ia jarang memiliki masalah kulit. Kondisi kulitnya ini tentu memberikan pengaruh besar pada hasil makeup yang digunakan.

Diketahui dari beberapa sumber, wanita yang dianugerahi pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional 2002 di Singapura ini hanya memberikan sentuhan foundation tipis pada wajahnya. Walaupun tak banyak mengaplikasikan foundation, complexion pada riasan Dian tetap terlihat sempurna.

Biasanya, pengaplikasian foundation cukup dioleskan pada lima titik wajah, seperti bagian sisi pipi, dahi, dagu, serta area leher. Agar riasan wajah tampak halus, wanita lulusan Universitas Indonesia ini mengaplikasikan bedak padat pada wajahnya secara merata. Ini perlu dilakukan agar pori-pori wajah dan kekurangan lainnya tertutupi.

Contouring berikan efek tegas namun tampak natural.

Dalam beberapa kesempatan, artis yang pernah memenangkan Asia-Pacific Film Festival dalam kategori Most Promising Newcomer ini sering menggunakan teknik contouring pada makeup-nya. Tujuannya tidak lain untuk menonjolkan bentuk wajah, mempertegas tulang pipi, hidung, dan dagunya yang indah. Namun begitu, hasil contouring tetap terlihat soft. Hal ini membuat struktur wajahnya menjadi lebih terdefinisi namun tetap terlihat natural.

Stories dian sastro. berbagai sumber

foto: Instagram/@therealdisastr

Ketika proses makeup berlangsung, ia cenderung menggunakan contouring berwarna cenderung gelap, seperti cokelat. Dengan sedikit sentuhan warna peach dan highlighter di atas tulang pipi, membuat riasan bold-nya memberi kesan tampilan yang lebih glowy dan cerah.

Permainan eye makeup dengan white eyeliner look.

Stories dian sastro. berbagai sumber

foto: Instagram/@therealdisastr

Beralih pada area mata, pada setiap acara dan pemotretan tertentu, aktris yang berperan sebagai Jeng Yah dalam serial Gadis Kretek ini mempunyai riasan yang unik dan berbeda. Potretnya kali ini menunjukan ia memakai white eyeliner yang diaplikasikan membentuk wings, dengan perpaduan bulu mata dan maskara. Kombinasi ini memberikan efek mata yang tajam dan tampak unik.

Tampil chic dengan riasan mata cut crease eyeliner.

Mata bagi Dian Sastro merupakan anggota wajah yang memiliki nilai seni tersendiri. Tak heran jika sesekali ia merias bagian matanya dengan berbagai teknik makeup. Seperti riasan mata di foto ini yang menggabungkan dua teknik yakni eyeshadow double metallic dan cut crease eyeliner.

Stories dian sastro. berbagai sumber

foto: Instagram/@therealdisastr

Teknik eyeshadow double metallic biasa digunakan dalam makeup bold, lantaran memadukan warna cerah dan gelap dengan aksen shimmer yang kental. Nah, pada riasan eyeshadow ini Dian Sastro memadukan warna putih sebagai dasar dengan nude, yang kemudian dibaurkan dengan brush.

Sementara cut crease eyeliner merupakan teknik memperjelas bagian lid mata dengan cara menggaris dan memotong lipatan kelopak mata. Biasanya teknik cut crease digunakan untuk mendapatkan kesan dramatis.

Sebenarnya, teknik ini lebih sering dibuat menggunakan eyeshadow dengan memadukan dua sampai 3 warna berbeda yang kontras. Namun pada riasannya kali ini, eyeliner menjadi pengganti eyeshadow yang justru membuat riasan matanya jadi lebih menonjol tanpa terlihat terlalu 'berat'.

Smokey eyes bikin riasan tampak elegan.

Dian Sastro tampak elegan dengan gaya makeup bold yang berfokus pada smokey eyes. Menariknya, gaya riasan smokey eyes yang digunakan oleh Dian Sastro punya ciri khas tersendiri.

Stories dian sastro. berbagai sumber

foto: Instagram/@therealdisastr

Jika biasanya smokey eyes mengutamakan penggunaan warna-warna gelap yang cenderung lebih menonjol seperti eyeshadow hitam dan cokelat, Dian Sastro lebih memilih warna cerah. Terlihat pada foto di atas, Dian tampil berbeda dengan smokey eyes warna terang.

Ia memakai perpaduan eyeshadow dengan base color cokelat, yang diaplikasikan tipis. Kemudian, pada lapisan kedua, ia menggunakan warna nude. Sebagai pemanis, Dian Sastro memberikan sentuhan glitter di area tengah.

Sebagai aksen makeup bold agar mata terlihat tajam, Dian memadukan eyeliner berwarna hitam yang sedikit membentuk wings. Berbagai kombinasi warna tersebut menciptakan riasan smokey eyes yang tampak 'ringan' namun tetap memberikan kesan dramatis dan ekspresif.

Berikan efek bibir mungil dan soft dengan teknik gradient lips.

Gaya makeup bold, seperti diketahui tidak lepas dari riasan mata yang mencolok dan bibir yang tampak terlihat segar. Hal ini juga dilakukan Dian Sastro. Pada beberapa unggahan di media sosial, pemeran Dewi Api dalam film Sri Asih ini kerap menggunakan teknik gradient lips.

Teknik riasan bibir ini menciptakan tampilan yang dramatis dan artistik sehingga menarik perhatian. Teknik gradient lips menggunakan berbagai jenis warna yang kontras atau bahkan hampir senada. Efek dari gaya makeup tersebut membuat bibir jadi terlihat lebih mungil.

Stories dian sastro. berbagai sumber

foto: Instagram/@therealdisastr

Meski sekilas terlihat sama, gradient lips dan ombre lips merupakan gaya makeup bibir yang berbeda. Gradient lips menciptakan perubahan warna yang lebih lembut dan alami dari bagian dalam bibir ke bagian luar.

Warna yang lebih terang atau intens ditempatkan di tengah-tengah bibir, dan warna merata menuju ujung bibir untuk menciptakan efek gradasi yang lembut. Teknik riasan bibir ini memberikan tampilan yang lebih alami dan sering kali dianggap lebih kasual dibandingkan ombre lips.

Sementara dalam teknik ombre lips, warna diaplikasikan dengan cara memberikan efek perubahan warna yang tegas dan dramatis dari satu bagian bibir ke bagian lain. Biasanya, warna yang lebih gelap ditempatkan di bagian luar bibir, sementara warna yang lebih terang atau kontras ditempatkan di bagian dalam bibir. Itu merupakan jenis ombre yang berkiblat pada artis Hollywood.

Di sisi lain, terdapat ombre lips ala artis Korea yang menempatkan warna terang di bagian luar, sedangkan warna gelap di area dalam, sehingga memberikan hasil gradasi warna yang cantik.

Pesona makeup bold makin dramatis dengan polesan full red lips makeup.

Stories dian sastro. berbagai sumber

foto: Instagram/@therealdisastr

Tak hanya memakai satu gaya makeup bibir, artis yang mempunyai 9,1 juta pengikut di Instagram ini juga menggunakan full lips makeup. Gaya makeup ini merupakan teknik riasan yang bertujuan untuk mempertegas atau memperbesar tampilan bibir agar terlihat penuh, lebih besar, dan menonjol.

Di sisi lain, teknik ini juga sering digunakan untuk memberikan kesan bibir yang tampak sensual atau mempertegas bentuk bibir. Terlebih jika menggunakan lipstik warna merah, seperti yang digunakan oleh Dian Sastro.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES