6 Skincare rutin ala pesinetron Maureen Daryanani ini bikin wajah cerah dan glowing

6 Skincare rutin ala pesinetron Maureen Daryanani ini bikin wajah cerah dan glowing

Brilio.net - Maureen Daryanani adalah aktris Indonesia yang populer berkat sejumlah sinetron yang pernah dibintanginya. Dia memulai debutnya lewat sinetron Putih Abu-Abu pada 2012. Kemudian pada 2013, dia kembali membintangi sinetron Si Biang Kerok Cilik dengan memerankan karakter bernama Mona.

Setelah itu, dia sempat vakum dari dunia seni peran selama 3 tahun. Maureen pun kembali menyapa penggemarnya di layar kaca dengan membintangi Super Puber yang tayang di SCTV pada 2016. Setelah itu, dia dipercaya untuk membintangi sejumlah sinetron, seperti Jodoh Yang Tertukar, Siapa Takut Jatuh Cinta, Anak Langit, Topeng Kaca, dan Love Story The Series (2021).

Sebagai public figure, Maureen sangat memperhatikan penampilannya, tak terkecuali kesehatan dan kecantikan wajah. Hal ini tak lepas dari rangkaian skincare dan perawatan yang rutin digunakan. Nah, jika kamu ingin memiliki wajah cerah dan glowing seperti Maureen Daryanani, yuk simak 6 skincare rutin ala Maureen seperti yang sudah briliobeauty.net lansir dari akun YouTube Maureen Daryanani, Kamis (29/12).

1. Lakukan double cleansing.

Skincare rutin ala pesinetron Maureen Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah selesai beraktivitas, Maureen selalu membersihkan makeup-nya dengan menggunakan cleansing balm andalan. Karena hampir setiap hari tidak bisa terlepas dengan makeup, membuatnya harus ekstra dalam membersihkan wajahnya dengan double cleansing. Sehingga sebelum menggunakan facial wash, Maureen selalu membersihkan makeup-nya dengan cleansing balm terlebih dahulu.

Tahap double cleansing kedua setelah cleansing balm adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Diketahui bahwa Maureen rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur, selesai beraktivitas, dan sebelum tidur. Hal ini dilakukannya untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Dia memilih facial wash yang memiliki butiran scrub halus untuk memaksimalkan pembersihan wajahnya.

2. Pakai toner.

Skincare rutin ala pesinetron Maureen Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah membersihkan wajah, Maureen tak lupa memanfaatkan toner untuk melembapkan wajahnya. Perlu diketahui, toner umumnya mengandung berbagai bahan aktif, beberapa diantaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap.

Dia sengaja memilih hydration toner yang diformulasikan untuk membantu mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya, sebab kulit yang lembap mampu menyerap bahan-bahan dalam produk skincare dengan lebih baik.

3. Gunakan serum.

Skincare rutin ala pesinetron Maureen Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Serum pada dasarnya bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah. Namun kini dengan semakin banyak jenis serum, kamu bisa spesifik memilih hydrating serum sebagai serum untuk kulit kering. Kandungan bahan-bahannya yang dalam bentuk konsentrat membantu menghidrasi kulit wajah dengan intensif.

Begitupun dengan Maureen memilih serum yang diformulasikan untuk kulit kering. Hal ini bertujuan untuk membuat wajahnya tampak lebih lembap, cerah, dan kenyal. Dia menggunakan serum yang mengandung centella asiatica yang dapat mempertahankan air lebih lama pada kulit dan mencegah penguapan air dari lapisan epidermis kulit.

Tak hanya itu saja, Maureen juga menggunakan serum yang mengandung niacinamide didalamnya untuk mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, hingga mengurangi garis halus dan kerutan di wajah. Sehingga wajahnya tetap sehat, cerah, dan glowing.

4. Aplikasikan moisturizer.

Skincare rutin ala pesinetron Maureen Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seringnya beraktivitas di luar ruangan dan bersentuhan dengan produk makeup, membuat kulit Maureen rentan mengalami berbagai masalah, seperti berminyak, kusam, kering, hingga jerawat. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan moisturizer. Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulitnya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahnya.

5. Gunakan face oil.

Skincare rutin ala pesinetron Maureen Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah mengaplikasikan moisturizer, Maureen melanjutkan untuk menggunakan face oil. Face oil mengandung emolien yang dapat membantu memperkuat lapisan kulit teratas epidermis atau stratum corneum dengan cara mengunci kelembapan, sehingga kadar air pada kulit tidak hilang dan kulit terasa lebih lembut. Produk yang dipilih Maureen adalah face oil yang diformulasikan untuk membuat wajahnya tampak glowing dan lembap.

6. Pakai lip serum.

Skincare rutin ala pesinetron Maureen Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya kulit wajah, Maureen juga merawat bibirnya menggunakan lip serum. Sama seperti serum wajah, lip serum juga berfungsi untuk melembapkan kulit bibir. Kandungan nutrisi dalam lip serum juga bekerja untuk mencerahkan kulit bibir. Beberapa lip serum mengandung vitamin E, almond oil, dan vitamin C yang terbukti efektif dalam mencerahkan kulit.

Kandungan-kandungan ini nantinya akan meningkatkan sirkulasi darah dan membuat pasokan oksigen pada bibir tercukupi. Dengan begitu, bibir Maureen akan tetap lembap dan bebas dari pecah-pecah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES