Berkembangnya era internet memudahkan orang untuk mencari uang. Salah satunya adalah jasa endorse untuk publik figur dengan pengikut di media sosial bejibun. Nah artis-artis Tanah Air berikut bisa meraup jutaan rupiah hanya dengan sekali unggahan di Instagram.

Siapa aja sih mereka?

1. Syahrini (Rp 100 Juta)

Wanita yang masih betah single di usia kepala tiga ini mematok tarif Rp 100 juta sekali posting endorsement di Instagramnya @princesssyahrini.

2. Raffi Ahmad - Nagita Slavina (Rp 22 Juta)


Pasangan artis ini punya followers hingga 20 juta. Mereka mematok harga Rp 22 juta untuk sekali promosi di Instagram mereka @raffinagita1717.

3. Ayu Ting Ting (Rp 17 Juta)

Artis yang terkenal lewat lagu Alamat Palsu ini punya 22 juta pengikut di Instagram @ayutingting92. Dengan followers sebanyak itu, ia mematok harga Rp 17 juta untuk sekali unggahan video endorse.

4. Luna Maya (Rp 11,2 Juta)

Mantan kekasih Ariel Noah ini mematok harga Rp 11,2 juta untuk kerja sama dengan pihak yang ingin beriklan di Instagramnya @lunamaya.

5. Zaskia Adya Mecca (Rp 10 Juta)

Istri Hanung Bramantyo ini punya tarif bervariasi dalam postingan endorse di Instagramnya @zaskiadyamecca. Untuk produk kecantikan, tarif endorse-nya Rp 10 juta dan non kecantikan Rp 5,6 juta. Sementara untuk video lebih mahal lagi, sekitar Rp 14,5 juta dan Rp 1,5 juta untuk Instagram Story.

Kamu tertarik menggunakan jasa mereka?