Brilio.net - Belakangan ini linimasa media sosial dihebohkan dengan pernikahan ala Crazy Rich Surabaya. Pernikahan tersebut milik pasangan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang. Nggak hanya dekorasi yang serba glamor, Jusup Maruta dan Clarissa Wang juga menyiapkan hadiah mewah bagi para tamu undangan.

 kekayaan Jusup Maruta © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jusupclarissawed

Pernikahan yang akan digelar pada 1 Desember 2018 di Grand Ballroom The Mulia, Nusa Dua, Bali tersebut mengundang ratusan sampai ribuan tamu undangan dari Indonesia maupun luar negeri. Akomodasi para tamu undangan berupa tiket pesawat juga disediakan oleh kedua mempelai. Mulai dari tiket pesawat kelas ekonomi untuk undangan ekonomi dan tiket bisnis untuk tamu VIP. Tempat  menginap pun ditanggung oleh keluarga pasangan pengantin.

Yang bikin lebih takjub lagi, Jusup Maruta dan Clarissa Wang juga menyiapkan bingkisan atau doorprize berupa iPhone seri XS MAX, XS, XR dan lima unit mobil Jaguar sebagai doorprize utama. Untuk suvernir, Jusup Maruta dan Clarissa Wang menyediakan koin emas seberat 5-10 gram.

Loading...

 kekayaan Jusup Maruta © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jusupclarissawed

Tak cukup sampai disitu, Jusup Maruta dan Clarissa Wang juga memanjakan para tamu undangan yang hadir juga dengan mengundang band legendaris dunia MLTR (Michael Learns to Rock) sebagai wedding band di pernikahan mereka.

Nggak tanggung-tanggung, biaya pernikahan pasangan Crazy Rich Surabaya ini ditaksir menelan biaya hingga Rp 1 triliun. Angka tersebut bukanlah perkara sulit bagi Jusup Maruta, mengingat reputasi sang ayah sebagai pengusaha kelapa sawit.

Jusup Maruta Cahyadi sendiri merupakan anak bungsu dari pengusaha kelapa sawit, Rendra Tjahjadi. Perusahaan kelapa sawit yang didirikan Rendra Tjahjadi bernama Best Grup yang sudah dirintis keluarga Tjahjadi sejak 1982.

Dilansir brilio.net dari situs resmi Best Grup, Kamis (29/11),  perusahaan ini berkecimpung di bisnis minyak sayur, khususnya kelapa sawit. Produk kelapa sawit yang dikeluarkan Best Group antara lain minyak kelapa sawit, margarin, pengganti minyak butter, getah kelapa sawit dan sabun.

Di bawah naungan Rendra Tjahjadi, Best Grup masuk dalam jajaran lima besar perusahaan industri kelapa sawit terbesar dan terluas di Indonesia. Tak hanya berkutat di pasar Jawa Timur, Best Grup kini telah melebarkan sayapnya di Bali, NTT, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera hingga mendominasi Indonesia.

Menyandang status sebagai anak pemilik perusahaan kelapa sawit terbesar dan terluas di Indonesia, nggak heran deh kalau pernikahan Jusup Maruta Cahyadi digelar serba mewah bak royal wedding.