Wajah tetap kencang seperti umur 25 tahun, ini trik meningkatkan elastisitas kulit pakai 2 bahan alami

Wajah tetap kencang seperti umur 25 tahun, ini trik meningkatkan elastisitas kulit pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit semakin berkurang. Banyak orang ingin mempertahankan kecantikannya meski usia terus bertambah. Memasuki usia 30 tahun ke atas, kulit mengalami proses penuaan secara alami yang tidak bisa kontrol. Elastisitas kulit berkurang mengakibatkan munculnya kerutan, garis halus, mengendur, dan munculnya bintik hitam.

Agar tanda-tanda penuaan pada kulit tersebut tidak muncul, kamu bisa lho mencegahnya dengan menggunakan berbagai perawatan wajah. Kunci dari elastisitas kulit yang terjaga adalah melakukan perawatan secara teratur. Kamu bisa memulai treatment dengan memakai produk skincare yang mengandung bahan-bahan alami, seperti vitamin C, aloe vera, dan retinol yang bisa meningkatkan elastisitas kulit.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa merawat kulit secara alami, hanya dengan menggunakan dua bahan alami, yaitu petroleum jelly dan beras putih. Kedua bahan alami tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing. Petroleum jelly membantu menjaga kelembapan kulit dengan cara membentuk lapisan pelindung di lapisan paling atas. Adanya kemampuan menghidrasi kulit secara alami, dapat meningkatkan elastisitas. Maka dari itu, jika petroleum jelly ini rutin digunakan dapat mengatasi kulit kendur.

Bahan berikutnya yaitu beras putih yang dijadikan sebagai tepung. Tidak hanya menjadi bahan makanan saja, namun juga berguna sebagai eksfoliator dengan kandungan vitamin dan antioksidan. Semua kandungan tersebut bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan, dan mengencangkan. Lalu, bahan tambahan seperti lemon bisa menjadi pencerah alami lantaran adanya kandungan vitamin C. Di sisi lain, sifat astringent dalam buah ini bisa mengencangkan pori-pori kulit.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES