Wajah tampak awet muda di usia 50 tahun, ini trik pudarkan garis halus di wajah pakai 1 bahan sayuran

Wajah tampak awet muda di usia 50 tahun, ini trik pudarkan garis halus di wajah pakai 1 bahan sayuran

Brilio.net - Timbulnya garis halus di wajah tidak melulu disebabkan oleh adanya tanda penuaan. Namun bisa disebabkan oleh gerakan berulang dan ekspresi wajah yang berlebihan, seperti halnya tersenyum dan mengernyitkan dahi, atau melipat bibir.

Kondisi tersebut bisa menyebabkan garis-garis ekspresi terlihat. Bukan tanpa sebab, hal ini bisa terjadi karena terjadi tekanan dan gesekan pada area tersebut. Kondisi ini bisa menyebabkan serat kolagen dan elastin di dalam kulit menjadi rusak.

Perlu kamu ketahui, beberapa gerakan wajah melibatkan gesekan kulit yang berulang, terlebih lagi ketika menyentuh wajah. Terjadinya gesekan ini dapat merusak lapisan atas kulit atau biasa disebut epidermis. Gerakan ini bisa mengganggu perlindungan kulit alami dan meningkatkan risiko kerusakan, serta kehilangan kelembapan.

Nah, timbulnya garis halus karena gerakan berulang ini akan semakin terlihat ketika kita memasuki usia 50 tahunan. Adanya garis halus membuat perubahan pada wajah yang tampak tua. Mungkin bagi sejumlah orang, hal ini cukup mengganggu dan membuat mereka ingin menghilangkan garis halus tersebut.

Bagi kamu yang ingin memudarkan garis halus, ada salah satu cara yang bisa digunakan. Salah satunya adalah memakai masker yang berasal dari satu jenis sayuran yakni wortel.

Bukan hanya menjadi bahan makanan yang bergizi, wortel ternyata kaya akan vitamin A, terutama dalam bentuk betakaroten. Vitamin A penting untuk kesehatan kulit dan dapat membantu dalam peremajaan kulit. Adanya kandungan antioksidan juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES