Wajah kenyal dan glowing di usia 50 tahun, ini trik cegah penuaan kulit pakai 1 jenis tanaman hias

Wajah kenyal dan glowing di usia 50 tahun, ini trik cegah penuaan kulit pakai 1 jenis tanaman hias

Brilio.net - Punya wajah awet muda, kenyal, dan glowing di usia 50 tahun adalah sebuah dambaan. Bagaimana tidak, di usia setengah abad ini umumnya setiap orang akan mengalami berbagai tanda penuaan kulit. Seperti munculnya keriput, garis halus, beberapa kerutan di area wajah, kulit kehilangan elastisitasnya, dan wajah mengendur.

Munculnya berbagai tanda penuaan ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mulai mengalami penurunan. Sehingga kekencangan dan kekenyalan kulit juga ikut menurun. Apalagi regenerasi kulit juga mulai melambat, sehingga kerusakan kulit tak lagi dapat dicegah. Tak hanya karena faktor penuaan saja, munculnya tanda penuaan kulit juga disebabkan oleh beberapa faktor lain.

Seperti paparan sinar matahari berlebih, polusi, perubahan cuaca, gaya hidup yang tidak sehat, dan radikal bebas lainnya. Beberapa faktor tersebut akan merusak skin barrier dan memicu kerusakan kulit yang rentan membuat regenerasi kulit jadi melambat. Bahkan kulit wajah juga akan rentan kusam dan kehilangan cahaya alaminya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES