Wajah kencang tanpa krim antiaging, ini trik bikin kulit halus bebas kerutan pakai 1 jenis rempah

Wajah kencang tanpa krim antiaging, ini trik bikin kulit halus bebas kerutan pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Munculnya kerutan di wajah menjadi hal yang wajar jika seseorang sudah memasuki usia 30 tahun. Meski belum berubah menjadi keriput, namun adanya kerutan cukup membuat penderitanya kurang percaya diri. Pasalnya wajah jadi tampak lebih tua dan terasa kurang halus.

Jika kondisi ini terus diabaikan, maka keriput dan wajah yang mengendur bisa muncul lebih cepat. Ini karena kolagen dan elastin yang menjadi penyokong jaringan kulit sekaligus berperan dalam menjaga kekencangan kulit mengalami penurunan. Sehingga regenerasi kulit akan melambat dan membuat kulit cepat rusak, sehingga mudah muncul tanda-tanda penuaan.

Selain faktor usia, wajah yang mulai mengendur dan muncul kerutan juga disebabkan oleh faktor eksternal. Seperti paparan sinar matahari, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, tidak merawat kulit dengan baik, hingga efek stres. Beberapa faktor tersebut dapat merusak jaringan kolagen pada kulit.

Maka dari itu, penting untuk menjaga kesehatan dan kekencangan kulit dengan perawatan yang tepat. Ada yang memanfaatkan krim antiaging dan treatment antipenuaan di klinik kecantikan, ada pula yang memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi kerutan di wajahnya.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES