Wajah gosong jadi kinclong tanpa produk mahal, ini trik atasi kusam dan flek hitam pakai 2 jenis daun

Wajah gosong jadi kinclong tanpa produk mahal, ini trik atasi kusam dan flek hitam pakai 2 jenis daun

Brilio.net - Kulit kusam serta flek hitam merupakan dua dari sekian banyak masalah kulit wajah yang dialami masyarakat Indonesia, khususnya para kaum hawa. Biasanya flek hitam banyak ditemukan pada area pipi dan bawah mata yang tentunya membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Salah satu penyebab flek hitam dan kulit kusam pada wajah karena meningkatnya produksi melanin atau pigmen pada kulit. Melanin atau pigmen ini akan menentukan warna kulit seseorang setelah kulit terpapar sinar matahari secara langsung. Jadi, semakin banyak melanin pada kulit, maka makin gelap juga warna kulit. Bahkan secara otomatis kulit akan terlihat kusam.

Selain sinar matahari, banyak faktor yang dapat membuat kulit menjadi kusam seperti polusi, sel kulit mati yang menumpuk, dan juga gaya hidup tidak sehat. Kondisi tersebut bisa semakin diperparah jika seseorang malas membersihkan wajah. Akibatnya, segala kotoran maupun polusi yang menempel pada wajah setelah beraktivitas seharian, bisa menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah kulit seperti flek hitam, kusam, hingga jerawat.

Untuk mengatasinya, biasanya kebanyakan orang akan melakukan perawatan di klinik kecantikan dan menggunakan produk-produk skincare yang dijual di pasaran. Padahal ada cara yang lebih murah dan tak kalah efektif lho, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @masusman67 pada 18 Maret 2023.

Dalam unggahan yang berdurasi 32 detik tersebut pemilik akun membagikan trik atasi kusam dan flek hitam pakai 2 jenis daun, yakni daun jambu biji dan sirih. Selain kedua daun tersebut pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu tepung beras.

"Wajah gosong jadi kinclong secara alami tanpa skincare mahal hanya dengan ini," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @masusman67, Sabtu (8/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES