Wajah bak usia 20-an, ini trik atasi wajah kering berkeriput agar kembali kenyal pakai 1 jenis bunga

Wajah bak usia 20-an, ini trik atasi wajah kering berkeriput agar kembali kenyal pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu tipe kulit yang memiliki kesan kasar dan tidak lembap. Kondisi tersebut muncul akibat tingkat hidrasi alami di dalam kulit sangat minim, sehingga membuat skin barrier menjadi lemah. Hal tersebut mengakibatkan orang dengan kulit kering juga sangat sensitif terkena berbagai masalah kulit, sehingga sering merasakan kemerahan dan gatal-gatal akibat iritasi.

Tak hanya itu, kulit kering juga rentan mengalami gejala penuaan, seperti munculnya banyak kerutan. Pasalnya, minimnya kelembapan kulit juga berdampak pada penurunan produksi kolagen dan elastin sebagai komponen protein yang berperan dalam mempertahankan kekuatan struktur kulit. Lambat laun, kulit menjadi sulit untuk beregenerasi dengan baik dan akhirnya memicu timbulnya tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

Salah satu faktor yang paling berpengaruh membuat kulit jadi kering adalah wajah yang sering terkena paparan sinar ultraviolet (UV) dan polusi. Sinar matahari dan polusi dapat merusak kelembapan kulit serta struktur kolagen dan elastin di dalamnya. Oleh karena itu, kedua faktor tersebut dapat berbahaya bagi kesehatan kulit, karena akan mempercepat kemunculan tanda-tanda penuaan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES