Wajah auto tampak muda dan bebas keriput, ini trik bikin pelembap antiaging pakai 1 jenis kacang

Wajah auto tampak muda dan bebas keriput, ini trik bikin pelembap antiaging pakai 1 jenis kacang

Brilio.net - Tubuh manusia pada dasarnya mengalami pertumbuhan dan perkembangan pada usia muda, termasuk pada kulit. Namun, pada umur tertentu, fase tumbuh kembang ini akan berhenti dan mulai berganti menjadi penurunan efisiensi dan efektivitas organ tubuh yang mengakibatkan perubahan pada kulit. Proses penurunan fungsi organ tubuh inilah yang disebut sebagai penuaan.

Tanda penuaan pada kulit sejatinya dapat dikenali melalui munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah. Hal ini disebabkan karena pada dasarnya kulit akan kehilangan kemampuan alami untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan akibat penurunan produksi kolagen dan elastin dalam kulit seiring bertambahnya usia.

Selain itu, penurunan produksi minyak dan rusaknya sel-sel kulit akibat paparan sinar matahari dalam waktu yang lama juga menyebabkan munculnya kerutan kulit secara lebih cepat. Salah satu cara untuk mengatasi masalah di atas adalah rutin menggunakan pelembab atau moisturizer.

Moisturizer bekerja dengan cara menutrisi dan meningkatkan faktor hidrasi yang dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga dapat menguatkan lapisan pelindung kulit dan menjaga elastisitasnya. Apabila digunakan secara rutin, penggunaan moisturizer dapat mengurangi kerutan dan meremajakan kulit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES