Wajah antikeriput di usia 40 tahun, ini trik cegah kulit kendur dan kusam pakai 1 jenis tanaman hias

Wajah antikeriput di usia 40 tahun, ini trik cegah kulit kendur dan kusam pakai 1 jenis tanaman hias

Brilio.net - Usia 40 tahun biasanya mulai muncul berbagai tanda penuaan kulit. Di antaranya kulit mulai kendur, keriput, hingga kusam. Masalah ini akan sangat terlihat di bagian wajah. Pasalnya wajah memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan bagian tubuh lain. Selain itu, wajah juga menjadi bagian tubuh yang paling rentan terpapar radikal bebas.

Radikal bebas yang dimaksud adalah paparan sinar matahari, polusi, cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa hal tersebut dapat merusak jaringan kulit dan membuatnya rentan mengalami berbagai masalah wajah. Selain itu, faktor usia juga menjadi penyebab wajah jadi kusam serta mudah keriput dan mengendur. Ini karena produksi kolagen dan elastin pada kulit telah mengalami penurunan. Sehingga kulit tidak bisa menjaga kekencangan dan kekenyalannya.

Karena itulah regenerasi kulit juga akan terhambat dan membuatnya kehilangan kemampuan untuk memperbaiki diri. Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menjaga wajahmu tetap kencang dan tak keriput meski sudah berusia 40 tahun.

Seperti unggahan dari akun TikTok @cincerely_cece pada 20 Mei 2022, yang membagikan trik mencegah kulit kendur dan kusam pakai 1 jenis tanaman hias.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES