Wajah 10 tahun awet muda modal 5 ribu, ini cara hilangkan spot hitam pakai serum dari 2 jenis buah

Wajah 10 tahun awet muda modal 5 ribu, ini cara hilangkan spot hitam pakai serum dari 2 jenis buah

Brilio.net - Spot hitam yang timbul di wajah bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Selain paparan sinar matahari dan tanda penuaan, spot hitam ini dapat timbul karena penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok.

Produk kosmetik ini biasanya dibuat dengan bahan kandungan yang beranekaragam dan disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing penggunaanya. Namun produk kecantikan yang mengandung iritan bisa menyebabkan reaksi pada kulit, seperti alergi atau munculnya spot hitam.

Tak hanya itu, faktor lain seperti kulit yang menghasilkan produksi minyak terlalu banyak juga berdampak buruk pada kulit. Efek negatifnya yaitu pori-pori kulit yang tersumbat dan menyebabkan timbunan kotoran, sel-sel kulit mati, dan bakter yang bisa menyebabkan komedo.

Agar spot hitam ini tak kunjung parah, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan produk kecantikan yaitu serum.

Namun, terkadang serum yang terjual di pasaran ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Solusinya kamu bisa mengatasinya dengan serum yang terbuat dari bahan alami. Hanya perlu modal kurang dari Rp 5.000 kamu sudah bisa mendapatkan serum tersebut.

Nah, serum tersebut terbuat dari dua jenis buah yaitu amla dan jeruk. Buah amla atau indian gooseberry ini mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit. Adanya kandungan vitamin C di dalam buah ini juga bisa mencerahkan bintik hitam dan menenangkan kulit iritasi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES