Usia 60 tampak 20 tahun lebih muda, ini cara kenyalkan wajah pakai minuman kolagen dari 2 jenis buah

Usia 60 tampak 20 tahun lebih muda, ini cara kenyalkan wajah pakai minuman kolagen dari 2 jenis buah

Brilio.net - Kulit wajah yang sehat, kenyal, glowing, dan cerah merata memang sebuah dambaan. Namun sayangnya, untuk mendapatkan kondisi kulit tersebut bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, ada berbagai faktor yang justru bikin kulit wajah jadi tampak kusam, kendur, dan penuh dengan berbagai tanda penuaan lainnya.

Kemunculan kedua masalah tersebut sangat dipengaruhi oleh intensitas polusi dan sinar matahari dalam jumlah banyak. Tidak hanya membuat wajah menjadi kotor, polusi ini juga dapat merusak sel-sel kulit, sehingga memicu terjadinya penuaan dini. Sementara itu, sinar matahari dapat menimbulkan masalah serupa karena gelombang UVA dan UVB di dalamnya.

Gelombang UVA bertanggung jawab merusak produksi kolagen dan elastin, sehingga menyebabkan kulit kehilangan kemampuannya untuk menjaga kelembapan dan kekenyalannya. Sementara itu, UVB memicu rasa terbakar dan peningkatan produksi melanin di dalam kulit, sehingga membuat kulit tampak kotor dan kusam.

Tak hanya itu saja, paparan sinar matahari, polusi, dan faktor cuaca kering juga dapat merusak kolagen dan memperlambat regenerasi kulit. Karena itulah, kulit rentan mengendur dan kehilangan kemampuan untuk memperbaiki diri dari kerusakan. Jika kamu mengalami masalah tersebut, tak perlu khawatir.

Pasalnya, ada cara yang bisa meningkatkan kembali produksi kolagen dalam tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman kolagen secara rutin, agar wajah tampak 20 tahun lebih muda. Minuman kolagen dibutuhkan tubuh karena mengandung hidrolisat atau peptida kolagen. Kandungan tersebut merupakan protein kecil dan molekul aktif yang ditemukan di dalam kolagen.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES