Usia 60 tampak 10 tahun lebih muda, ini cara pudarkan flek hitam pakai krim dari 1 jenis buah

Usia 60 tampak 10 tahun lebih muda, ini cara pudarkan flek hitam pakai krim dari 1 jenis buah

Brilio.net - Sebagian besar orang, terlebih lagi wanita pastinya ingin memiliki tampilan kulit yang bersih dan bercahaya sepanjang usia. Namun sangat disayangkan, adanya masalah kulit dan proses penuaan membuat permukaan kulit wajah, mulai muncul flek hitam atau hiperpigmentasi yang mengganggu penampilan.

Flek hitam atau hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana area kulit tertentu berubah warna menjadi lebih gelap atau menghitam, jika dibandingkan dengan warna kulit sekitarnya.

Sebenarnya, flek hitam tidak hanya disebabkan dari proses penuaan saja, namun juga ada beberapa faktor lainnya. Seperi adanya paparan sinar matahari berlebih. Seperti yang diketahui, paparan sinar UV (ultraviolet) mampu merangsang produksi melanin dalam kulit. Maka dari itu, ketika kulit terpapar sinar matahari berlebihan bisa menyebabkan timbulnya flek hitam.

Selain itu flek hitam bisa muncul karena adanya perubahan hormonal yang terjadi selama masa kehamilan. Kondisi ini biasanya disebut sebagai melasma atau mask of pregnancy, yang terlihat berwarna kecokelatan ataupun abu-abu di wajah.

Sedangkan, faktor lain bisa berasal dari trauma kulit atau cedera yang terjadi pada seseorang. Hal ini termasuk bekas jerawat yang meradang, atau bekas luka yang memicu produksi melanin berlebih.

Sedangkan untuk cara memudarkan flek hitam agar wajah tampak awet muda, kamu perlu mengatasinya terlebih dahulu dengan menggunakan sunscreen. Tak hanya digunakan ketika di luar rumah, kamu juga harus memakai pelindung kulit ini saat di dalam ruangan. Hal ini penting dilakukan agar wajah terlindungi dari paparan sinar matahari dan mencegah penuaan dini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES