Usia 50 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara haluskan kulit wajah berkeriput hanya pakai 1 protein

Usia 50 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara haluskan kulit wajah berkeriput hanya pakai 1 protein

Brilio.net - Wajah penuh keriput dan garis halus, terkadang membuat siapa pun yang mengalaminya merasa tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan penampilan mereka tampak berbeda dan merasa tidak menarik lagi. Penyebab utama munculnya wajah berkeriput ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama adalah terjadinya proses penuaan alami yang membuat kolagen dan elastin dalam kulit ini berkurang. Dimana kolagen dan elastin merupakan protein struktural yang berguna untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Menurunnya kadar kolagen dan elastin ini dipengaruhi oleh paparan sinar matahari berlebih. Paparan sinar UV yang mengenai langsung pada kulit ini membuat kolagen dan elastin menjadi rusak. Dampaknya, dari kondisi tersebut adalah munculnya keriput, garis halus, dan bintik-bintik penuaan.

Kemudian kebiasan merokok juga mampu merusak kolagen dan elastin. Zat-zat dan asap rokok ini membuat pasokan oksigen ini terhambat untuk disalurkan ke jaringan kulit. Maka dari itu, menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan dan kulit menjadi kendur.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES