Umur 50 jadi tampak 25 tahun, begini trik atasi kulit wajah mengendur cuma pakai 1 jenis daun

Umur 50 jadi tampak 25 tahun, begini trik atasi kulit wajah mengendur cuma pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Setiap orang yang memasuki usia senja, biasanya akan mengalami berbagai tanda penuaan. Selain uban, tanda penuaan yang selalu muncul biasanya terlihat di area kulit wajah. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, wajah akan kehilangan kemampuan untuk menjaga kekencangannya. Oleh sebab itu, berbagai tanda penuaan seperti wajah mengendur, keriput, garis halus, serta kerutan di beberapa area wajah akan sangat terlihat.

Proses ini juga dapat disebabkan karena produksi elastin dan kolagen dalam tubuh berkurang, sehingga mengakibatkan timbulnya kulit kendur dan tampak berkerut. Selain penuaan, kulit kendur juga bisa dialami oleh orang yang obesitas. Seringkali orang yang menjalani diet ketat secara drastis akan mengalami kulit kendur di sejumlah area tubuh terutama leher, lengan, perut, dan paha.

Hal tersebut terjadi karena kulit yang awalnya meregang untuk menampung lemak, tidak bisa kembali kencang setelah lemak hilang karena diet yang dilakukan. Kulit kendur bisa semakin parah jika pola hidup yang dijalani tidak sehat, seperti jam istirahat yang kurang ataupun merokok.

Tak hanya itu, tidak menggunakan perlindungan ekstra seperti tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan juga bisa menyebabkan penuaan kulit. Pasalnya, sinar UV matahari dapat merusak jaringan kolagen dan elastin dan membuat kulit kehilangan kekenyalannya.

Untuk memperlambat proses penuaan atau kulit kendur bisa dilakukan dengan perawatan kecantikan, olahraga serta menjalani pola hidup sehat agar kulit tetap kencang. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Meskipun dengan bahan alami, jika digunakan secara rutin, khasiatnya nggak kalah efektif dengan perawatan mahal di klinik kecantikan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES