Umur 50 jadi tampak 20 tahun lebih muda, ini trik mengencangkan wajah kendur pakai 1 jenis daun

Umur 50 jadi tampak 20 tahun lebih muda, ini trik mengencangkan wajah kendur pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Setiap manusia pasti akan mengalami proses penuaan. Salah satu dampak dari proses penuaan yang paling terlihat adalah kulit mulai mengendur, tak terkecuali kulit pada area wajah. Semakin tua usia seseorang, lemak di wajah akan semakin berkurang dan menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, termasuk di leher menjadi kendur.

Proses ini juga dapat disebabkan karena produksi elastin dan kolagen dalam tubuh berkurang, sehingga mengakibatkan timbulnya kulit kendur dan tampak berkerut. Selain penuaan, kulit kendur juga bisa dialami oleh orang yang obesitas. Seringkali orang yang menjalani diet ketat secara drastis akan mengalami kulit kendur di sejumlah area tubuh terutama leher, lengan, perut, dan paha.

Hal tersebut terjadi karena kulit yang awalnya meregang untuk menampung lemak, tidak bisa kembali kencang setelah lemak hilang karena diet. Kulit kendur bisa semakin parah jika pola hidup yang dijalani tidak sehat, seperti jam istirahat yang kurang ataupun merokok. Belum lagi jika tidak rajin menggunakan skincare, proses penuaan akan terjadi lebih cepat.

Pasalnya, kulit wajah yang terpapar faktor eksternal seperti polusi dan paparan sinar matahari berlebih tanpa perlindungan dan perawatan, akan rentan rusak dan regenerasinya akan melambat. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab wajah mudah mengendur. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES