Umur 50 jadi tampak 10 tahun lebih muda, begini cara kencangkan wajah mengendur pakai 1 jenis daun

Umur 50 jadi tampak 10 tahun lebih muda, begini cara kencangkan wajah mengendur pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Kulit wajah kendur merupakan permasalahan umum yang dialami sejumlah orang seiring bertambahnya usia. Perubahan ini semakin terlihat ketika seseorang memasuki usia 50 tahun. Kondisi ini pun disertai dengan munculnya keriput serta tanda penuaan lainnya. Wajah yang mengendur terjadi karena elastisitas kulit wajah yang mulai hilang. Sebagian orang merasa, kondisi ini membuat penampilan mereka menjadi tidak menarik lagi.

Selain penuaan, kulit yang mengendur juga bisa dialami oleh orang yang obesitas. Seringkali, orang yang menjalani diet ketat secara drastis akan mengalami kulit kendur di sejumlah area tubuh terutama leher, lengan, perut, dan paha. Hal ini terjadi karena kulit yang awalnya meregang untuk menampung lemak, tidak bisa kembali kencang setelah lemak hilang karena diet yang dilakukan.

Kondisi kulit wajah kendur juga bisa terjadi lebih cepat, yakni di usia 25-30 tahun. Kondisi ini disebabkan karena paparan sinar matahari berlebih, gaya hidup tidak sehat, hingga kurangnya perawatan wajah yang dilakukan. Sehingga kulit akan berhenti beregenerasi karena produksi kolagen dalam kulit terganggu.

Kondisi ini dapat membuat wajah jadi tampak tua, sehingga membuat siapa pun yang mengalaminya jadi tidak percaya diri. Maka, wajar saja jika banyak orang mencari cara untuk mengencangkan kulit melalui berbagai metode. Nah, salah satu metode yang paling banyak dicari adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES