Tumbuh dalam lima hari, begini trik memanjangkan kuku sehat dan berkilau hanya pakai 1 bahan dapur

Tumbuh dalam lima hari, begini trik memanjangkan kuku sehat dan berkilau hanya pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Kecantikan tidak hanya dilihat dari wajah dan kulit yang tampak cerah dan bersinar saja. Namun kecantikan wanita juga dilihat dari anggota tubuh lainnya, seperti halnya kuku. Memiliki kuku panjang yang cantik, berkilau, dan sehat adalah impian bagi para wanita.

Tampilan kuku yang terawat tidak hanya membuat penampilan menjadi menarik, melainkan mencerminkan kesehatan yang terjaga dengan baik. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk memanjangkan kuku mereka.

Nah, kunci dari keindahan dan kecantikan kuku adalah terletak pada kebersihan yang terjaga dengan baik. Pastikan kamu rutin untuk membersihkan dan merapikan kuku secara teratur. Dengan begitu, kuku akan tumbuh cantik dan tampak sehat. Selain menggunakan cara tersebut, kamu juga bisa memulai merawatnya dengan memanfaatkan bahan dapur yaitu garam laut.

Bahan alami yang satu ini memiliki kemampuan untuk membersihkan kuku dan kulit di sekitarnya. Tidak hanya itu, adanya kandungan antimikroba membantu untuk melawan infeksi, menghilangkan jamur, dan mencerahkan warna kuku.

Sementara itu, terdapat bahan campuran lainnya yaitu bawang putih, minyak zaitun, dan vitamin E. Semua bahan tersebut memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing.

Bawang putih memiliki kandungan berupa antimikroba dan antijamur. Kedua kandungan tersebut bisa membuat kuku tangan tumbuh lebih panjang.

Sementara itu, adanya kandungan antioksidan dalam vitamin E ini bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat pertumbuhan kuku menjadi lebih sehat. Di sisi lain, adanya bahan dapur lainnya, seperti gula dapat membantu memanjangkan dan menguatkan struktur kuku.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES