Trik terlihat lebih muda dan cerah pakai pelembap dari 1 bahan makanan, nggak takut keriput lagi

Trik terlihat lebih muda dan cerah pakai pelembap dari 1 bahan makanan, nggak takut keriput lagi

Brilio.net - Setiap orang tentunya ingin memiliki kulit wajah yang tampak selalu terlihat muda dan bebas noda. Ya, keinginan ini tidaklah mengheranka mengingat kulit wajah yang tampak cerah dan awet muda sejatinya dapat memberikan kepercayaan diri dan meningkatkan penampilan secara keseluruhan. Walaupun alasan di balik keinginan ini pada dasarnya cukup beragam, tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki wajah yang tampak sehat dalam waktu yang lama dapat memberikan keuntungan signifikan pada aktivitas sehari-hari secara tidak langsung.

Meskipun begitu, perlu disadari bahwa menjadi selalu muda itu tidaklah mungkin karena penuaan adalah proses alami yang akan terjadi pada setiap tubuh manusia. Selain itu, terdapat beberapa faktor dan penyebab dapat mempercepat terjadinya penuaan, seperti paparan sinar matahari, pola hidup dan makan yang tidak sehat, merokok, stres, hingga perubahan faktor genetik dan hormon yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia. Berbagai faktor di atas dalam prosesnya akan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan hilangnya elastisitas kulit akibat rusaknya stimulasi kolagen pada kulit wajah secara umum.

Proses penuaan, walaupun tidak bisa dihentikan, nyatanya bisa diperlambat dengan penggunakan kandungan perawatan kulit yang tepat untuknya lho. Walaupun sekarang telah banyak bersileweran produk skincare komersil, tidak ada salahnya kamu mencoba menggunakan pula bahan alami sebagai solusi alternatif murah yang nggak kalah efektifnya. Salah satu caranya ditunjukkan oleh @beglamrs melalui Instagram yang memanfaatkan air beras sebagai bahan dasarnya, sebagaimana dilansir oleh briliobeauty.net pada Sabtu (1/7).

pelembap dari 1 bahan makanan  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES