Trik simpel atasi jerawat dengan masker dari 1 jenis buah, hempas bekas dan kemerahan sekaligus

Trik simpel atasi jerawat dengan masker dari 1 jenis buah, hempas bekas dan kemerahan sekaligus

Brilio.net - Tren kecantikan selalu berubah dari masa ke masa. Kini, wajah yang flawless jadi dambaan banyak orang termasuk anak muda. Mendapatkan wajah flawless nggak semudah yang dibayangkan, loh. Terlebih, wajah kini sering terpapar polusi, sinar matahari, dan lain sebagainya. Jerawat pun mulai munculketika wajah tidak terawat atau salah menggunakan skincare.

Jerawat, bersama dengan bekasnya, merupakan salah satu masalah kulit yang umum dihadapi oleh banyak orang. Jerawat sendiri merupakan hasil penumpukan minyak, sel-sel kulit mati, dan bakteri di pori-pori kulit yang tersumbat. Dalam prosesnya, hal ini akan menyebabkan peradangan dan pembentukan benjolan merah yang pastinya menimbulkan rasa tidak nyaman. Pembentukan jerawat inipun juga dapat diperparah oleh beberapa faktor, mulai dari paparan sinar UV dan polusi yang berlebihan, perubahan hormon pada tubuh, hingga pola hidup yang tidak sehat sekalipun.

Namun, kamu nggak perlu takut ketika masalah ini muncul. Selain sekarang ada banyak sekali produk skincare komersil yang bisa kamu beli, kamu juga bisa mengatasi problematika jerawat dan bekasnya ini dengan metode penggunaan bahan alami, loh. Salah satunya, adalah pemanfaatan buah pisang yang dibagikan oleh @zoonish_atiq melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (29/6). Wanita ini menggunakan pisang bersama dengan campuran beberapa bahan dapur berupa bubuk kunyit, madu, dan aloe vera.

hempas bekas dan kemerahan  Instagram

foto: freepik.com

Pisang, buah lezat yang sering kita temui, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Pisang mengandung vitaminA, B, C, dan E, serta mineral seperti kalium dan magnesium. Vitamin A membantu mengurangi produksi minyak berlebih di kulit, sedangkan vitamin C membantu mempercepat proses penyembuhan dan regenerasi kulit.

Pisang juga kaya akan antioksidan, yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, pisang memiliki sifat pelembap alami yang dapat menjaga kelembapan kulit, mengurangi kemerahan, dan menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

(brl/lak)

tags

STORIES