Trik rapatkan pori-pori wajah pakai 1 jenis buah, komedo dan jerawat jadi jarang singgah lagi

Trik rapatkan pori-pori wajah pakai 1 jenis buah, komedo dan jerawat jadi jarang singgah lagi

Brilio.net - Setiap bagian tubuh manusia, termasuk di bagian wajah, pada dasarnya memiliki apa yang disebut dengan pori-pori. Pori-pori merupakan bagian dari sistem kelenjar minyak di kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan minyak dan keringat dari tubuh. Umumnya nih, pori-pori kulit yang kecil dan terlihat samar biasanya dapat memberikan kesan kulit yang halus dan mulus pada wajah seseorang lho. Siapa sih yang nggak mau terlihat seperti itu kan?

Akan tetapi, nyatanya ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan pori-pori jadi terlihat membesar lho. Salah satu sebab pori-pori dapat membesar adalah produksi minyak berlebih di kulit. Produksi minyak yang berlebih akan membuat pori-pori terbuka lebih lebar dari biasanya. Dalam prosesnya, seringkali kotoran, sel kulit mati, dan bakteri pada kulit akan menempel dan terperangkap di area pori-pori sehingga membuatnya menjadi tersumbat. Akibatnya, pori-pori yang membesar dan tersumbat itu jadi rentan terkena komedo dan jerawat deh.

Eits, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung kok. Selain kini kamu bisa mendapatkan berbagai produk skincare yang dikhususkan untuk mengatasi masalah ini, kamu juga bisa lho mengandalkan manfaat yang dikandung oleh sumber-sumber alami yang nggak kalah efektif sebagai solusi alternatif. Salah satunya seperti memanfaatkan tomat dan air mawar, sebagaimana dicontohkan oleh @tinytips2beauty di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (13/7).

Trik rapatkan pori  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES