Trik pudarkan keriput di punggung tangan pakai masker dari 1 jenis buah, bikin kulit auto mulus

Trik pudarkan keriput di punggung tangan pakai masker dari 1 jenis buah, bikin kulit auto mulus

Brilio.net - Tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis halus tidak hanya terjadi pada wajah saja. Tapi keriput dan garis halus juga bisa muncul pada anggota tubuh lainnya, seperti halnya punggung tangan. Munculnya keriput dan garis halus di area tersebut disebabkan oleh kulit yang kehilangan elastisitasnya ketika usia semakin bertambah tua. Dalam kondisi tersebut kolagen pada kulit juga mulai menurun produksinya sehingga membuat kulit menjadi kurang kencang dan timbul lah keriput.

Namun selain faktor di atas, terdapat faktor yang lain yang mempengaruhi kondisi tersebut. Tidak lain adalah kurangnya kelembapan pada permukaan kulit. Nah, kulit yang kering lebih rentan keriput. Hal ini bisa disebabkan karena udara atau cuaca kering, penggunaan sabun dengan kandungan kimia keras, dan kurangnya penggunaan pelembap pada punggung tangan.

Kebiasaan gaya hidup yang buruk, seperti merokok juga dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah di kulit. Dampak dari kondisi tersebut adalah kulit kekurangan nutrisi sehingga dapat mempercepat proses penuaan pada kulit.

Jika keriput sudah muncul pada punggung tangan bagaimana cara mengatasinya? Kamu tak perlu khawatir, tanda penuaan kulit yang satu ini bisa kamu atasi dengan menggunakan masker yang terbuat dari satu jenis buah yaitu semangka.

Buah semangka tidak hanya dikonsumsi untuk menyegarkan tenggorokkan saja. Namun buah yang satu ini mengandung likopen yang bisa melawan radikal bebas, meningkatkan elastin dan kolagen. Sementara itu, kandungan air di dalam buah ini bisa melembapkan dan menjaga kulit agar tidak kering.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES