Trik pudarkan bintik hitam pada wajah cuma pakai masker dari 1 jenis daun, bikin kulit auto glowing

Trik pudarkan bintik hitam pada wajah cuma pakai masker dari 1 jenis daun, bikin kulit auto glowing

Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa ada berbagai permasalahan kulit wajah yang cukup meresahkan dan mengganggu penampilan. Selain jerawat, ada masalah lain yang juga dapat membuat wajah jadi tak mulus, seperti bintik atau flek hitam. Masalah kulit ini umumnya muncul karena faktor penuaan kulit. Tak heran kondisi ini paling banyak dialami oleh orang berusia 30 tahun ke atas.

Selain faktor tersebut, terdapat pengaruh lainnya yaitu perubahan hormon, paparan sinar matahari, kondisi medis tertentu, gaya hidup yang tidak sehat, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, dan memencet jerawat yang bisa meninggalkan bekas hitam. Paparan sinar matahari yang berlebih akan memicu produksi melanin yang berlebih.

Produksi melanin berlebih itulah yang menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam kecokelatan di permukaan kulit. Kondisi ini juga disebut dengan hiperpigmentasi. Selain bikin wajah kurang mulus, bintik hitam di wajah juga membuat wajah jadi kusam dan memiliki warna tidak merata. Untuk mencegah dan menghilangkan bintik hitam ini diperlukan perawatan kulit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES