Trik mengatasi kulit stroberi pada badan pakai 1 bubuk minuman, jadi mulus nggak pakai lama

Trik mengatasi kulit stroberi pada badan pakai 1 bubuk minuman, jadi mulus nggak pakai lama

Brilio.net - Siapa di sini yang pernah melihat atau makan buah stroberi? Ya, buah berwarna merah ini memang dikenal karena warna merah yang menggugah selera dengan rasa asam manis yang lezat. Buah stroberi ini sendiri sering kemudian diolah banyak orang menjadi berbagai produk yang disukai masyarakat, mulai dari minuman, selai, hingga makanan seperti kue sekalipun. Makanya nggak heran kalau buah satu ini jadi favorit banyak orang.

Ngomong-ngomong soal stroberi, kamu pernah dengar nggak sih istilah "kulit stroberi"? Nah, istilah ini merujuk pada kondisi kulit yang tampak kasar dn berbintik-bintik kecil yang mirip dengan permukaan kulit buah stroberi.

Penyebab utama munculnya kondisi ini karena pori-pori yang tersumbat, penumpukan sel kulit mati, dan kurangnya kelembapan pada permukaan kulit yang menghasilkan kesan kering dan kasar pada tekstur kulit. Yang pasti, kondisi ini jelas membuat banyak orang nggak nyaman deh.

Nah, untuk mengatasi masalah kulit ini, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa banget mencoba membuat body scrub sendiri sebagai solusi alternatif yang efektik mengatasi tekstur kulit stroberi ini lho. Salah satu caranya diperagakan oleh @makeupbyfarwashahid melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (20/7). Kuncinya adalah menggunakan bubuk kopi dan gula yang dicampur dengan minyak kelapa serta madu.

atasi kulit stroberi  Instagram

foto: freepik.com

Siapa sih yang nggak tahu kopi? Selain lezat, ternyata bubuk minuman satu ini juga merupakan bahan yang efektif untuk body scrub. Kandungan kafein dalam bubuk kopi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, sehingga membantu mengurangi tampilan selulit dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, bubuk kopi juga memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

atasi kulit stroberi  Instagram

foto: freepik.com

Gula memang lebih sering dijadikan sebagai bahan pemanis. Namun begitu, gula nyatanya juga punya banyak manfaat yang baik untuk kulit lho. Gula memiliki kandungan asam alpha-hydroxy yang dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati secara lembut yang dalam prosesnya akan menampakkan kulit yang halus dan cerah di bawahnya. Selain itu, gula juga memiliki sifat pelembap alami yang dapat menjaga kelembapan kulit.

atasi kulit stroberi  Instagram

foto: freepik.com

Sementara itu, minyak kelapa adalah bahan alami yang kaya akan asam lemak dan vitamin E. Minyak kelapa membantu menghidrasi dan menutrisi kulit sehingga akan memberikan rasa lembut dan kenyal. Minyak kelapa juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan. Bahkan, minyak kelapa juga bisa membantu mengatasi masalah kulit tertentu seperti ruam dan iritasi.

atasi kulit stroberi  Instagram

foto: freepik.com

Terakhir, madu yang didapatkan dari ekstrak lebah telah lama dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Kedua hal ini sangat membantu mengurangi peradangan dan menjaga kulit terlihat sehat. Plus, kandungan enzim dan asam alfa hidroksi (AHA) di dalam madu juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati, memberikan kelembutan, dan dalam prosesnya memberi kecerahan pada kulit.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES