Trik atasi bibir kering akibat rokok pakai lip balm dari 1 jenis tanaman, bikin lembap dan merah alami

Trik atasi bibir kering akibat rokok pakai lip balm dari 1 jenis tanaman, bikin lembap dan merah alami

Brilio.net - Bibir kering merupakan permasalahan yang cukup banyak dialami sejumlah orang. Penyebab utama dari kondisi ini adalah kulit area bibir yang kehilangan kelembapan alaminya. Hal ini disebabkan oleh kurangnya asupan cairan yang cukup dalam tubuh. Tidak hanya itu, kondisi cuaca ekstrem, baik panas atau dingin juga dapat menyebabkan bibir menjadi kering.

Bahkan gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok juga menjadi penyebab utama bibir kering. Ketika paparan asap rokok dan bahan kimia yang terkandung di dalamnya terhisap oleh tubuh. Hal ini dapat menyebabkan bibir kehilangan kelembapan alami yang menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Tidak hanya itu, adanya kandungan nikotin dan zat-zat kimia lainnya bisa mengubah warna bibir menjadi lebih gelap atau kecokelatan.

Jika hal ini tidak segera kamu atasi, bibir kering karena rokok bisa menimbulkan iritasi dan radang. Lantas bagaimana cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah karena rokok? Tak perlu khawatir, hal yang paling utama adalah mencoba untuk berhenti merokok. Selain itu, kamu juga bisa memulai dengan melakukan perawatan bibir dengan menggunakan lip balm.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES