Trik atasi bau badan hanya pakai deodorant roll dari 1 jenis bahan makanan ini bikin wangi seharian

Trik atasi bau badan hanya pakai deodorant roll dari 1 jenis bahan makanan ini bikin wangi seharian

Brilio.net - Aroma tidak sedap yang berasal dari badan membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Kondisi ini biasanya berkaitan erat dengan masalah kebersihan tubuh yang tidak terjaga dengan baik. Namun dibalik itu, bau badan bisa disebabkan oleh adanya reaksi kimia antara keringat yang diproduksi kelenjar dan bakteri yang hidup dipermukaan kulit.

Nah, cara yang paling ampuh untuk mengatasi bau badan adalah dengan mandi secara teratur. Setidaknya, kegiatan yang satu ini dilakukan satu kali dalam sehari, terlebih lagi ketika produksi keringat berlebih. Selain itu, agar bau badan tidak melekat, gantilah pakaian secara teratur. Lalu, hindarilah menggunakan baju dengan ukuran ketat karena dapat mempersempit aliran udara sehingga memperparah bau badan.

Selain cara di atas, penggunaan deodorant ini menjadi salah satu jalan utama untuk mengatasi bau badan. Pasalnya, produk kecantikan yang satu ini mengandung bahan aktif, seperti triclosan, zinc oxide, dan sodium bicarbonate yang bisa membunuh bakteri serta mengatasi bau.

Kamu tertarik menggunakan deodorant roll? Nah, kali ini kamu tidak perlu membeli produk tersebut. Kamu bisa lho membuat deodorant roll sendiri di rumah dengan bahan-bahan di sekitar. Cukup sediakan lima bahan yaitu tepung jagung, minyak kelapa, tea tree oil sebagai pewangi alami, dan baking soda.

Bahan, seperti tepung jagung memiliki kemampuan menyerap kelembapan sehingga dapat membantu menjaga area yang rentan berkeringat. Lalu, minyak kelapa memiliki sifat antibakteri alami yang dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Sementara itu, baking soda membantu menyeimbangkan pH kulit.

Begitu banyak manfaat dari bahan-bahan alami tersebut. Lantas bagaimana cara membuat produk kecantikan ini? Yuk, intip trik yang dibagikan pengguna YouTube Anami Shall Holma, Jumat (16/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES