Trik agar jerawat nggak balik lagi pakai face wash dari 1 bahan lalapan, bikin wajah auto bersih

Trik agar jerawat nggak balik lagi pakai face wash dari 1 bahan lalapan, bikin wajah auto bersih

Brilio.net - Jerawat merupakan masalah kulit yang seringkali membuat sejumlah orang merasa tidak percaya diri. Bukan tanpa sebab, permasalahan satu ini biasanya muncul di area wajah, dada, dan punggung. Tak hanya itu, jerawat juga muncul dengan ukuran bentuk yang beragam, ada berbentuk kecil dan mudah untuk dihilangkan. Namun, ada juga yang memiliki bentuk besar dan sulit diatasi.

Jerawat muncul di area wajah karena disebabkan beberapa faktor, mulai dari perubahan hormon, biasanya sering dialami remaja atau ibu hamil. Lalu, jerawat juga bisa timbul karena disebab pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak dan kotoran. Dalam kondisi ini lah bakteri yang menumpuk pada permukaan dasar kulit dapat menyebabkan terjadinya peradangan dan membentuk benjolan merah. Ketika kulit mengalami iritasi tersebut, tak jarang jerawat ini memberikan rasa nyeri yang membuat penderitanya merasa tidak nyaman.

Untuk itu, kamu bisa lho mengatasi jerawat ini dengan produk perawatan khusus. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah facial wash untuk kulit berjerawat. Nggak perlu beli, produk facial wash ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Cukup manfaatkan bahan lalapan yaitu mentimun dan rosewater saja.

Mentimun memiliki kandungan berupa antiinflamasi alami yang dapat membantu mengatasi peradangan pada jerawat. Tidak hanya itu, adanya kandungan air, membuat mentimun dapat menghidrasi kulit dengan baik. Bahkan jika digunakan secara rutin untuk perawatan, bisa lho membersihkan kulit secara menyeluruh.

Sementara itu, adanya bahan tambahan yakni rosewater ini menjadi pembersih alami yang mampu mengangkat minyak dan kotoran. Adanya sifat antiinflamasi di dalam rosewater juga bisa meredakan peradangan dan iritasi karena jerawat.

Lalu, bahan alami lainnya yaitu lemon mengandung sifat antibakteri dan vitamin C yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, mencerahkan, melawan radikal bebas, dan membersihkan wajah. Adanya, sifat astringen di dalam buah ini bisa mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan.

Lantas bagaimana cara membuat facial wash dari bahan-bahan tersebut? Bagi kamu yang belum mengetahuinya, yuk simak langkah-langkah yang dibagikan pengguna YouTube Aroma Talks, Senin (17/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES