Terlihat dalam 5 menit, beauty vlogger ini tunjukkan cara bersihkan pori-pori pakai 1 bahan lalapan

Terlihat dalam 5 menit, beauty vlogger ini tunjukkan cara bersihkan pori-pori pakai 1 bahan lalapan

Brilio.net - Pori-pori yang bersih dan sehat seringkali menjadi salah satu kunci untuk memiliki kulit cerah dan segar. Namun dalam perawatan sehari-hari, membersihkan pori-pori seringkali terabaikan. Hal ini dapat berdampak kepada timbulnya masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan peradangan.

Membersihkan kulit tidak hanya untuk mendapatkan wajah cantik saja. Tetapi berkaitan dengan kesehatan kulit yang perlu dijaga. Seperti diketahui, pori-pori kulit merupakan bagian keci yang berfungsi untuk mengeluarkan minyak dan keringat dari dalam kulit. Ketika terbuka, minyak dan keringat akan keluar untuk menjaga kulit tetap lembap dan sehat.

Sebaliknya, ketika pori-pori tersumbat, itu bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Dengan membersihkan pori-pori kulit kamu bisa mencegah munculnya jerawat dan komedo, mengurangi produksi minyak berlebihan, meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit, dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Ada satu cara yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan pori-pori kulit yaitu menggunakan masker topikal. Seperti yang dilakukan pengguna YouTube @deebasbeautyremedie. Dalam video unggahan di kanal YouTube-nya, beauty vlogger tersebut memanfaatkan satu bahan lalapan yaitu mentimun. Ia mengkombinasikannya dengan tepung gram dan lidah buya.

Mentimun mengandung banyak air dan nutrisi yang membantu melembapkan kulit dan memberikan sensasi segar. Kandungan antiinflamasi alami dalam mentimun membantu mengurangi peradangan kulit, sehingga bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan iritasi kulit. Kandungan antioksidan dalam mentimun membantu mengurangi noda dan bintik gelap pada kulit, memberikan tampilan kulit lebih cerah dan merata.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES