Bukan dengan timun, ini trik melembutkan kulit kering rentan gejala eksim pakai 1 sumber karbo

Bukan dengan timun, ini trik melembutkan kulit kering rentan gejala eksim pakai 1 sumber karbo

Brilio.net - Kelembapan merupakan salah satu faktor penting untuk mencapai kulit yang sehat. Hal ini dikarenakan tingkat hidrasi dalam kulit sejatinya berkaitan dengan kemampuan kulit dalam membentuk lapisan pelindung kulit (skin barrier) yang kuat. Oleh karena itu, faktor kelembapan ini menjadi salah satu langkah kunci untuk mencapai kulit yang bebas dari masalah mengganggu.

Sebaliknya, kulit yang tidak terhidrasi dengan baik lambat laun dapat memicu berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah kulit yang kering.

Kulit kering adalah kondisi di mana kulit kehilangan kemampuan dalam mengkondisikan kelembapan alaminya akibat minimnya jumlah air dan minyak alami kulit. Masalah ini sendiri umumnya disebabkan oleh efek suhu yang tajam seperti paparan sinar matahari atau angin dingin menusuk yang dapat membuat faktor kelembapan tadi menguap dari kulit.

Kulit yang kering juga menjadi salah satu pemicu munculnya gejala eksim (eczema) pada kulit. Eksim merupakan kondisi kronis dimana kulit dipenuhi oleh ruam merah hingga rasa gatal akibat peradangan.

Kemunculan eksim sendiri salah satunya dipengaruhi oleh lemahnya skin barrier, sehingga membuat kulit menjadi rentan terkena iritasi dan memicu gejala eksim. Bahkan, kondisi eksim bisa membuat kulit terlihat kasar sehingga terlihat buruk karenanya.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES