Tanpa tambahan tomat, begini trik memutihkan wajah penuh flek hitam dengan 1 jenis umbi-umbian

Tanpa tambahan tomat, begini trik memutihkan wajah penuh flek hitam dengan 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Bagi sebagian orang, flek hitam atau pigmentasi pada wajah cukup mengganggu penampilan. Kondisi ini disebabkan oleh kelebihan pengeluaran melanin pada kulit. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan kondisi ini, yaitu akibat terkena paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, kehamilan, efek samping dari pemakaian obat tertentu, kekurangan vitamin, kurang tidur dan terlalu stres.

Sudah jadi rahasia umum, sinar matahari bisa meningkatkan produksi sel melanosit yang menghasilkan pigmen melanin atau pigmen pengatur warna kulit. Dari seluruh bagian tubuh, wajah adalah bagian yang paling rawan mengalami flek hitam. Pasalnya, wajah merupakan bagian tubuh yang sering terpapar matahari sepanjang waktu.

Jika terlalu banyak melanin dalam tubuh, warna kulit akan menjadi lebih gelap. Ada kalanya produksi melanin meningkat untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet dan peradangan, sehingga menimbulkan flek hitam di permukaan kulit. Flek hitam juga merupakan salah satu penyebab kulit menjadi kusam.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES