Tanpa tambahan madu, ini trik hilangkan garis halus di wajah pakai night cream dari 2 bahan alami

Tanpa tambahan madu, ini trik hilangkan garis halus di wajah pakai night cream dari 2 bahan alami

Brilio.net - Timbulnya garis halus di wajah tidak hanya disebabkan oleh gerakan berulang. Namun garis halus ini bisa saja muncul karena adanya paparan polusi dan radikal bebas. Polusi udara terdiri dari partikel-partikel kecil, seperti debu, asap kendaraan, polutan kimia, dan logam berat. Ketika kita berada di lingkungan luar, kulit berisiko tinggi terpapar partikel bebas tersebut.

Partikel tersebut mengandung senyawa yang disebut radikal bebas, merupakan molekul yang tidak memiliki satu atau lebih elektron, sehingga mereka sangat reaktif. Nah, ketika kulit wajah terpapar hal ini, radikal bebas bisa menyerang sel-sel kulit dan protein penting, seperti kolagen dan elastin. Dampaknya dari hal ini adalah kulit mengalami oksidatif stres sehingga menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit dan mempercepat penuaan dini, seperti timbulnya kulit kendur, garis halus, dan kerutan.

Untuk mengatasi kondisi ini langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas menggunakan tabir surya. Produk skincare ini tidak hanya membantu melindungi kulit dari sinar matahari, namun mampu memberikan perlindungan terhadap partikel polusi.

Setelah menggunakan tabir surya, jangan lupa untuk rutin membersihkan wajah ketika selesai kegiatan. Langkah ini membantu membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan partikel bebas. Jika sudah, gunakan night cream atau pelembap di malam hari untuk menghilangkan garis halus. Untuk mendapatkan pelembap ini kamu tak perlu membelinya, kamu bisa membuat night cream ini dari bahan-bahan alami.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES