Tanpa tambahan baking soda, ini cara pudarkan noda hitam pada ketiak pakai masker dari 1 jenis rempah

Tanpa tambahan baking soda, ini cara pudarkan noda hitam pada ketiak pakai masker dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Ketiak adalah salah satu bagian lipatan tubuh yang rentan menggelap dan menghitam dibandingkan area kulit tubuh lainnya. Pada kondisi normal, kulit ketiak seharusnya memiliki warna yang sama dengan kulit di bagian tubuh lain. Kulit ketiak yang menggelap akan membuat kaum wanita jadi kurang percaya diri. Keinginan mengenakan baju tanpa lengan pun harus ditepis demi menutupi noda hitam pada ketiak.

Ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya noda hitam pada ketiak, di antaranya adalah hormon, kurang menjaga kebersihan, penggunaan deodoran, gesekan terus-menerus antara kulit ketiak dan pakaian, penumpukan sel kulit mati, dan seringnya mencukur ketiak. Meski demikian, ketiak yang bernoda hitam sebenarnya bisa dibersihkan atau dikembalikan warnanya seperti semula.

Sehingga, walaupun bukan suatu kondisi yang berbahaya, tak sedikit orang yang mencoba melakukan berbagai upaya untuk memutihkan dan meratakan warna kulit ketiak. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES