Tanpa susu, ini trik bersihkan pori-pori wajah agar tak berjerawat pakai face wash dari 1 jenis daun

Tanpa susu, ini trik bersihkan pori-pori wajah agar tak berjerawat pakai face wash dari 1 jenis daun

Brilio.net - Kegiatan yang banyak dilakukan di luar ruangan membuat kulit mudah terpapar oleh berbagai radikal bebas, seperti polusi, kotoran, dan debu. Tak hanya itu, wajah juga mudah terpapar sinar matahari yang bisa membuat kulit menjadi lebih mudah terlihat kusam, lelah, dan tampak kotor. Tentunya hal ini jika tidak dibersihkan dengan rutin bisa menyebabkan pori-pori wajah tersumbat dan menimbulkan jerawat, beserta komedo. Oleh karena itu, treatment membersihkan pori-pori wajah setelah melakukan kegiatan sehari-hari ini cukup penting.

Kamu bisa membersihkan pori-pori wajah dengan berbagai cara. Mulai dari eksfoliasi menggunakan produk ataupun scrub alami, lalu menggunakan produk non-komedogenik, dan memakai produk pembersih atau sabun cuci wajah. Untuk penggunaan sabun cuci wajah ini kamu bisa memakai produk yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Tak hanya itu, kamu juga disarankan untuk membersihkan wajah dua kali dalam sehari, yakni pada pagi, dan malam hari. Ini dilakukan agar wajah tetap bersih dan terhindar dari sisa-sisa makeup.

Penggunaan face wash atau sabun wajah ini bisa menjadi lebih maksimal manfaatnya, ketika dikombinasikan dengan bahan-bahan alami. Inilah yang dilakukan oleh pengguna YouTube simmi_glamourtips, ia mengkombinasikan face wash dengan daun neem, madu, dan gel lidah buaya.

Daun neem memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang membantu membersihkan kulit, mengurangi peradangan, dan mengontrol pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Kemudian bahan berikutnya seperti madu alami ini mengandung sifat antibakteri dan antiinflamasi yang membantu membersihkan pori-pori, melembapkan kulit, dan mengurangi peradangan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES