Tanpa suntik whitening, ini trik putihkan kulit kusam pakai scrub eksfoliasi dari 1 bahan kue

Tanpa suntik whitening, ini trik putihkan kulit kusam pakai scrub eksfoliasi dari 1 bahan kue

Brilio.net - Ada beberapa faktor yang membuat wanita memiliki masalah pada wajah seperti jerawat, flek hitam, komedo, hingga kulit wajah kusam. Memang sih beberapa masalah tersebut bisa ditutupi dengan menggunakan makeup. Namun, kalau dibiarkan terus menerus, masalah tersebut bisa berdampak pada kesehatan kulit.

Kulit kusam adalah kondisi kulit yang tampak tidak bercahaya, tidak sehat, dan kurang berseri. Kulit yang sehat biasanya terlihat segar, lembut, dan memiliki penampilan yang cerah. Sebaliknya, kulit kusam akan terlihat redup, kehilangan kilau alami, dan tidak segar.

Penyebab kulit kusam yang paling umum adalah karena adanya penumpukan sel kulit mati. Pada dasarnya, sel kulit mati akan mengelupas secara alami setiap 28 hari kemudian beregenerasi menjadi sel-sel baru. Namun, terkadang sel kulit mati tidak dapat mengelupas secara alami dengan sendirinya. Sehingga, sel yang tersisa akan membuat kulit terasa kering dan tampak kusam.

Penyebab kulit kusam selanjutnya bisa juga karena efek paparan sinar matahari. Ya, beraktivitas langsung di bawah matahari tanpa menggunakan tabir surya akan menyebabkan kerusakan pada kulit, salah satunya kulit menjadi kusam. Hal ini karena sinar UV (ultraviolet) berisiko memecah protein penting dalam kulit sehingga dapat merusak lapisan kulit.

Kulit kusam merupakan kondisi yang umum dialami dan bisa diatasi dengan beberapa cara sederhana. Salah satunya dengan menggunakan scrub eksfoliasi. Jadi, untuk memutihkan kulit kusam, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan suntik whitening. Karena kamu bisa membuat scrub eksfoliasi sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Putihkan kulit kusam pakai scrub eksfoliasi dari 1 bahan kue Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @naturalfoods_07 pada 26 Juli 2023. Melalui unggahan tersebut pemilik akun memberikan trik putihkan kulit kusam pakai scrub eksfoliasi dari 1 bahan kue. Bahan kue yang dimaksud adalah baking soda. Selain baking soda, ia juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir, bubuk kopi, dan perasan lemon.

"Exfoliate dead cells on your skin regularly, keeps the glow on your skin!! (Eksfoliasi sel-sel mati pada kulit kamu secara teratur, jaga agar kulit kamu tetap bersinar!!)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @naturalfoods_07, Selasa (1/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES