Tanpa suntik vitamin, ini cara memutihkan kulit kusam dan penuh flek hitam pakai 1 jenis minuman

Tanpa suntik vitamin, ini cara memutihkan kulit kusam dan penuh flek hitam pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Sinar matahari sebenarnya memiliki beragam manfaat untuk kehidupan, salah satunya bagi manusia. Pasalnya sinar matahari dapat merangsang pembentukan vitamin D pada tubuh, yang bermanfaat untuk menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Karena itu lah, sinar matahari sangat baik untuk proses pertumbuhan anak, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menjaga tulang tetap kuat serta antirapuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat, nyatanya sinar matahari juga menjadi biang utama munculnya banyak masalah kulit pada manusia. Salah satunya adalah munculnya flek hitam dan kekusaman pada kulit. Flek hitam merupakan istilah bagi munculnya bercak-bercak gelap pada kulit. Sementara itu, kulit kusam merupakan sebutan bagi kulit yang kehilangan kilau alaminya sehingga terlihat tidak cerah.

Flek hitam maupun kulit kusam merupakan hasil proses hiperpigmentasi kulit yang ditandai oleh proses penumpukan melanin. Paparan sinar UV dari matahari sendiri sangat erat kaitannya dengan problematika ini, karena sinar tersebut dapat merangsang percepatan produksi sel melanosit pada kulit untuk membentuk melanin. Hal ini menyebabkan pigmen warna kulit akan menumpuk di area yang terpapar pada sinar matahari, membentuk flek hitam dan membuat kulit wajah terkesan kotor.

Sementara kulit kusam juga umumnya disebabkan paparan sinar matahari yang membuat kulit jadi menggelap dan kehilangan cahaya alaminya. Meski begitu, ternyata ada beberapa faktor lain yang menyebabkan kulit jadi kusam. Di antaranya adalah sel kulit mati yang menumpuk, perubahan cuaca, polusi, dan faktor penuaan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES