Tanpa suntik dan operasi, ini trik bikin wajah awet muda pakai minuman kolagen dari 1 jenis sayur

Tanpa suntik dan operasi, ini trik bikin wajah awet muda pakai minuman kolagen dari 1 jenis sayur

Brilio.net - Penuaan merupakan suatu proses alami yang terjadi pada setiap orang seiring berjalannya waktu. Proses penuaan ini melibatkan penurunan fungsi biologis pada tingkat sel dan jaringan dalam tubuh. Dampak dari proses penuaan ini dapat mempengaruhi perubahan pada aspek fisik seseorang, terutama pada kondisi kulit.

Salah satu dampak yang sangat terlihat saat fase penuaan adalah timbulnya keriput di wajah. Hal tersebut disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen dan elastin, yaitu dua protein penting yang membentuk serta menjaga kekuatan lapisan kulit. Faktor seperti sinar matahari dan polusi dapat mempercepat terjadinya kerusakan tersebut.

Akibatnya, kulit pun lambat laun akan kehilangan elastisitasnya, sehingga menjadi kendur dan dipenuhi kerutan. Untuk mengatasi tanda-tanda penuaan tersebut, pemakaian rangkaian produk skincare seperti toner, serum, dan sebagainya diandalkan banyak orang. Taks sedikit juga yang melakukan prosedur medis yang melibatkan operasi, salah satunya seperti suntik botoks.

Walau kebanyakan memang dapat memberi efek yang bagus, cara-cara di atas juga sangat menguras kantong. Selain itu, perawatan kulit tidak hanya dilakukan dari luar saja, namun juga dari dalam. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya manfaat, seperti sayur dan buah-buahan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES