Tanpa serum vitamin C, ini cara menghilangkan flek hitam pada remaja hanya pakai 1 bahan makanan

Tanpa serum vitamin C, ini cara menghilangkan flek hitam pada remaja hanya pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Munculnya flek hitam tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, namun flek hitam ini juga bisa terjadi pada remaja. Hal ini bisa terjadi karena aktivitas remaja yang banyak dilakukan di luar ruangan. Hal tersebut sudah pasti membuat kulit dengan mudah terpapar sinar matahari berlebihan.

Nah, paparan sinar matahari itulah yang membuat kulit remaja mudah terkena flek hitam. Pasalnya, tidak kita sadari, sinar matahari ini dapat merangsang produksi melanin sebagai pertahanan kulit terhadap radiasi ultraviolet (UV).

Selain itu, ketika memasuki fase pubertas hormon dalam tubuh remaja mengalami perubahan. Kondisi tersebut dapat memicu produksi melanin yang lebih tinggi. Akibatnya bisa menyebabkan flek hitam di wajah.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasi flek hitam ini dengan menggunakan berbagai cara. Biasanya yang paling sering digunakan adalah menggunakan produk skincare, seperti serum dengan kandungan vitamin C. Serum tersebut memiliki kemampuan yang bisa mencerahkan flek hitam di wajah.

Kini tak perlu gunakan serum vitamin C, flek hitam dapat pudar. Caranya yaitu cukup merawat wajah dengan menggunakan masker yang berasal dari satu bahan makanan. Bahan yang dimaksud adalah tepung besan.

Bahan alami ini memiliki sifat menyerap minyak berlebih pada kulit. Bahan makanan satu ini bisa bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Hal ini lantaran minyak berlebih dapat menyebabkan jerawat atau peradangan yang kemudian dapat meninggalkan bekas flek hitam.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES