Tanpa serum hyaluronic, ini trik lembapkan kulit agar tak kering terkelupas pakai 1 topping minuman

Tanpa serum hyaluronic, ini trik lembapkan kulit agar tak kering terkelupas pakai 1 topping minuman

Brilio.net - Kulit kering adalah kondisi di mana kulit minim jumlah air dan minyak alami, disertai penurunan produksi kolagen dan elastin. Masalah ini disebabkan oleh paparan sinar matahari atau cuaca dingin ekstrem yang membuat kelembapan menguap dari kulit.

Apabila tidak ditangani dengan baik, kondisi kulit kering ini dapat memunculkan banyak masalah lain, salah satunya mengganggu proses regenerasi kulit. Hal ini dikarenakan lapisan kulit tidak dapat mengelupas dengan baik apabila minim kelembapan. Akibatnya, kulit terkesan lebih bersisik, terlihat kasar dan tidak sehat. Selain itu, regenerasi yang tak sempurna ini bisa menimbulkan rasa gatal dan iritasi.

Untuk mengatasi kulit kering, kamu bisa mencoba mengandalkan bahan-bahan alami. Salah satunya menggunakan bahan dasar berupa campuran biji chia, susu, dan madu yang cara pembuatannya ditunjukkan oleh @iam_grincy melalui Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (28/9).

agar tak kering terkelupas  Instagram

foto: freepik.com

Biji chia adalah bahan yang sering digunakan sebagai topping dari minuman-minuman sehat. Hal ini dikarenakan biji chia mengandung asam lemak omega-3, antioksidan, dan serat. Asam lemak ini dapat membantu meredakan peradangan kulit, memberi hidrasi, serta meningkatkan regenerasi sel-sel kulit menjadi lebih baik. Selain itu, sifat antioksidan di dalamnya membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV yang acap mempercepat penguapan kelembapan alami kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES