Tanpa scrub madu dan gula pasir, begini cara bikin bibir hitam jadi pink alami pakai 1 jenis minuman

Tanpa scrub madu dan gula pasir, begini cara bikin bibir hitam jadi pink alami pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Bibir yang sehat biasanya ditandai dengan tekstur bibir yang lembut, halus, dan memiliki warna cerah alami. Namun sayangnya untuk mendapatkan bibir yang sehat dan cerah alami bukan lah hal mudah. Banyak faktor yang justru membuat bibir jadi tampak kasar, kering, mengelupas, bahkan menghitam.

Beberapa faktor yang dimaksud adalah paparan sinar matahari, bibir kering, penggunaan lipstik yang tidak sesuai, jarang melakukan eksfoliasi bibir, konsumsi kafein berlebihan, ketidakseimbangan hormon, serta faktor usia.

Meski bibir gelap bisa ditutupi dengan penggunaan makeup seperti lipstik atau liptint, namun memiliki bibir yang pink alami dan terasa lembut masih menjadi impian banyak orang. Oleh karena itu, tak sedikit orang mencari cara untuk mencerahkan bibirnya yang hitam.

Untuk mengembalikan warna bibir hitam menjadi pink alami, kamu bisa melakukan perawatan eksfoliasi dengan lip scrub alami. Lip scrub membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Namun bagi beberapa orang, penggunaan lip scrub justru akan melukai bibir. Apalagi penggunaan gula pasir yang memiliki tekstur kasar. Solusi lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan lip mask atau masker bibir dari bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES