Tanpa scrub kopi, ini trik pudarkan stretch mark pada perut dan paha pakai masker dari 1 jenis buah

Tanpa scrub kopi, ini trik pudarkan stretch mark pada perut dan paha pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Tak hanya selulit, munculnya stretch mark pada beberapa area tubuh memang cukup mengganggu penampilan. Pasalnya, kulit menjadi tampak kurang mulus dan bernoda. Stretch mark merupakan guratan berbentuk garis halus yang umumnya muncul pada permukaan kulit seperti di perut, paha, bokong, atau lengan atas.

Kondisi ini terjadi ketika kulit berubah bentuk dengan cepat karena pertumbuhan, kenaikan berat badan, kehamilan, genetik, hormon kortisol, tingkat stres pada kulit, dan kebiasaan menggaruk kulit. Secara tampilan, garis stretch mark memang cukup mencolok sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Baik pria maupun wanita bisa mengalami stretch mark. Ini karena elastisitas kulit setiap orang memiliki perbedaan. Sehingga elastisitas kulit yang sudah melewati batasnya akan menyebabkan munculnya guratan-guratan tersebut. Meski bukan hal yang membahayakan, namun banyak orang mencari cara untuk memudarkan stretch mark dengan alasan estetika. Terutama pada bagian perut dan paha.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES