Tanpa scalling mahal, ini cara atasi gigi kuning dan penuh karang hanya dengan 1 bahan dapur

Tanpa scalling mahal, ini cara atasi gigi kuning dan penuh karang hanya dengan 1 bahan dapur

Brilio.net - Punya gigi yang sehat, putih, dan bersih memang mampu meningkatkan kepercayaan diri. Namun sayangnya, untuk mendapatkan gigi impian tersebut bukanlah hal yang mudah. Karena banyak faktor yang justru membuat gigi tampak menguning dan penuh dengan karang.

Gigi kuning dan berkarang sangatlah mengganggu. Dari sisi kesehatan, kondisi ini dapat memicu berbagai masalah seperti bau mulut yang tidak sehat, radang gusi, hingga sakit gigi. Selain itu, kondisi ini juga dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

Timbunan plak adalah satu dari penyebab-penyebab munculnya noda kuning pada permukaan gigi. Plak bisa muncul karena berbagai hal, mulai dari menumpuknya jaringan ludah, bekas makanan yang tidak dibersihkan. Semakin lama kamu tidak membersihkan atau menggosok gigi, maka semakin tebal plak yang menumpuk di gigi dan gusi. Hal inilah yang menjadi salah satu terbentuknya karang gigi.

Tak hanya itu saja, konsumsi kopi atau makanan yang berwarna pekat, merokok, pola makan tinggi gula, dan faktor usia adalah faktor lain yang menjadi penyebab gigi menguning. Secara umum, gigi kuning sangat mudah diamati. Perubahan warna dapat terjadi pada satu gigi, beberapa gigi, hingga seluruh bagian gigi.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu risau karen kamu bisa memutihkan gigi yang menguning sekaligus menghempas karang gigi dengan berbagai cara. Kamu bisa melakukan scalling serta whitening treatment di dokter gigi, menggunakan pasta pemutih, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Scalling memang efektif untuk membersihkan noda kuning pada gigi sekaligus menghempas karang gigi. Namun untuk melakukan treatment ini dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tak kalah efektif dan memiliki harga lebih ekonomis.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @nutritionweightlossdiet pada 17 April 2023, yang berisi tentang cara atasi gigi kuning dan penuh karang hanya dengan 1 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah baking soda.

"Whitening teeth with baking soda (Memutihkan gigi dengan baking soda)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nutritionweightlossdiet, Kamis (4/4).

Atasi gigi kuning dan penuh karang TikTok

foto: TikTok/@nutritionweightlossdiet

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES