Tanpa putih telur, ini cara bersihkan wajah dari jerawat pakai 1 jenis daun

Tanpa putih telur, ini cara bersihkan wajah dari jerawat pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Salah satu masalah kulit yang sering membuat orang merasa tidak percaya diri adalah jerawat. Masalah ini bisa muncul karena karena kebersihan wajah yang tidak terjaga dengan baik. Hal ini menyebabkan pori-pori wajah menjadi tersumbat oleh minyak berlebih, sel-sel kulit mati, dan bakteri. Kondisi ini membuat bakteri propionibacterium acnes dapat berkembang biak dengan mudah. Bakteri ini juga dapat memperburuk peradangan pada pori-pori.

Selain faktor di atas, penggunaan produk kosmetik ataupun skincare yang tidak cocok juga ikut memengaruhi. Hal ini lantaran, produk tersebut mengandung bahan-bahan yang menyebabkan iritasi dan merusak lapisan kulit. Penggunaan produk dengan bahan yang terlalu berat atau terlalu ringan bisa menyebabkan ketidak seimbangan kulit. Maka dari itu, berpotensi memicu munculnya jerawat.

Untuk mencegah munculnya jerawat pada permukaan wajah yang paling penting adalah menjaga kebersihan dengan baik. Termasuk menggunakan produk pembersih dan memakai produk perawatan yang sesuai. Selain cara-cara di atas kamu juga bisa lho merawat dan membersihkan wajah dengan menggunakan masker yang berasal dari bahan alami.

Dalam video yang dibagikan YouTube Health In The Kitchen tidak menggunakan putih telur sebagai bahan utama. Dia menggunakan daun parsley sebagai gantinya.

Daun parsley mengandung antiinflamasi, seperti flavonoid dan vitamin C, yang dapat membantu meredakan peradangan pada jerawat. Adanya kandungan antioksidan dalam daun parsley ini dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan membantu mencegah kerusakan kulit yang dapat menyebabkan jerawat.

Bahan tambahan alami yaitu beras putih berguna sebagai eksfoliator alami yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati. Kandungan tersebut juga bisa mencerahkan noda hitam akibat bekas jerawat. Sementara itu, adanya tepung jagung dalam masker ini bisa menyerap minyak berlebih, sehingga kulit terhindar dari penyumbatan pori-pori. Hal ini lantaran, tepung jagung memiliki sifat absorpsi.

Itulah manfaat dari bahan-bahan utama yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan masker tersebut? Yuk, simak langkah-langkah di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES