Tanpa putih telur, ini cara angkat komedo hitam dan putih di hidung dengan 1 jenis umbi-umbian

Tanpa putih telur, ini cara angkat komedo hitam dan putih di hidung dengan 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Selain jerawat, komedo juga merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan. Komedo muncul ketika penumpukan sel kulit mati dan produksi minyak berlebih menyumbat pori-pori. Selain sel kulit mati, kotoran lain seperti debu, polusi, dan sisa makeup yang tak dibersihkan secara optimal juga akan menyebabkan komedo.

Komedo terbagi menjadi 2 jenis, yaitu komedo hitam dan putih. Komedo putih pada dasarnya merupakan komedo yang permukaannya tertutup oleh kulit. Ini akan menyebabkan kulit jadi bertekstur kasar. Sedangkan komedo hitam merupakan komedo yang permukaannya tidak tertutup kulit dan warnanya akan berubah menjadi cokelat kehitaman akibat paparan udara.

Pada umumnya, komedo akan muncul di area wajah berminyak. Seperti hidung, pipi, dahi, dan dagu. Namun hidung adalah bagian wajah yang paling banyak terdapat komedo karena memiliki kelenjar minyak lebih banyak dibandingkan area wajah lain. Kondisi ini cukup menurunkan kepercayaan diri, pasalnya wajah jadi kasar, dan terdapat bintik-bintik hitam yang menjadikan wajah memiliki warna tidak merata.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES