Tanpa produk instan, dokter ini bagikan cara bikin kolagen alami biar awet muda pakai 1 bahan makan

Tanpa produk instan, dokter ini bagikan cara bikin kolagen alami biar awet muda pakai 1 bahan makan

Brilio.net - Memiliki tampilan wajah awet muda dan tidak mengalami perubahan penuaan pada kulit, merupakan dambaan bagi semua orang, terlebih lagi wanita. Pasalnya, wajah awet muda alami ini bisa mendukung aktivitas kamu sehari-hari dan mampu menarik perhatian seseorang.

Namun tak bisa dipungkiri, semakin bertambah usia seseorang, kulit tentunya akan mengalami proses penuaan secara alami. Fase ini membuat sejumlah protein, seperti kolagen dan elastin di dalam kulit mulai menurun. Inilah yang membuat kulit menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Kolagen merupakan protein struktural utama yang terdapat di dalam tubuh manusia, termasuk kulit, tulang, tendon, dan jaringan ikat lainnya. Kolagen memiliki peran penting dalam memberikan struktur, kekenyalan, dan kekuatan pada kulit.

Secara alami, produksi kolagen di dalam tubuh cenderung menurun seiring bertambahnya usia. Kondisi ini nantinya mengakibatkan kulit kehilangan kekenyalan dan mengalami tanda-tanda penuaan.

Agar wajah tetap awet muda, kamu perlu meningkatkan kembali produksi kolagen. Kamu bisa meningkatkan kadar kolagen dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti buah, sayuran, ataupun bahan makanan. Bahan-bahan tersebut tentunya memiliki manfaat, seperti meningkatkan kekenyalan dan kekencangan kulit, mengurangi kemunculan kerutan, menghaluskan tekstur wajah, dan mempercepat proses penyembuhan luka.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES